Cara Matikan Rem Tangan Elektrik untuk Parkir Paralel di Wuling BinguoEV

OTO Mounture — Saat ini, penggunaan rem tangan elektrik atau Electric Parking Brake (EPB) pada kendaraan sedang menjadi tren. Berbagai produk keluaran baru dari pabrikan otomotif banyak menggunakan rem tangan yang berbentuk tombol tersebut.

Termasuk yang tersemat pada model kendaraan listrik terbaru dari Wuling Motors yakni BinguoEV. Penggunaan rem tangan ini tidak memerlukan tenaga untuk menarik tuasnya, tetapi cukup menekan tombol yang berada di belakang transmisi Rotary Gear Selector yang terdapat pada bagian konsol tengah.

Meski terlihat lebih mudah, dan ringkas, namun banyak pengguna kendaraan yang masih belum paham mengenai teknik untuk mematikan rem tangan elektrik tersebut saat berada pada situasi parkir paralel. Adapun parkir paralel mengharuskan pemilik kendaraan untuk tidak mengaktifkan rem tangan.

BACA JUGA:

Kencan Sehari Bareng Wuling BinguoEV, Ini Kesannya

Detail Fitur Motor Listrik Polytron Fox-R

Lantas, ketika akan melakukan parkir secara paralel, di mana rem tangan diminta untuk tidak digunakan maka pemilik kendaraan yang belum mengetahui secara detail pastinya akan kesulitan untuk mematikan fitur ini.

Setidaknya pemilik kendaraan perlu melakukan beberapa langkah untuk bisa mematikan fitur EPB tersebut saat akan melakukan parkir paralel. Pertama, sebelum mematikan mesin, pengemudi perlu memposisikan transmisi pada huruf N (netral).

Langkah selanjutnya, matikan rem tangan elektrik tersebut dengan menekannya, kemudian baru mematikan mesin kendaraan dengan cara menekan tombol yang ada di bawah lingkar kemudi atau setir.

Diketahui, Wuling BinguoEV memiliki fitur Smart Start System, di mana untuk menyalakan kendaraan, pengguna cukup memasang sabuk pengaman, menginjak rem, hingga tulisan ‘Ready’ muncul pada layar.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *