Mengenal BMW i7 xDrive60 Gran Lusso Kendaraan Pemimpin Negara di KTT ASEAN 2023

Foto: BMW Indonesia

OTO Mounture — Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN resmi dimulai pada Selasa, 5 September 2023, dan akan berlangsung hingga 7 September 2023. Pada perhelatan itu, para pemimpin negara menggunakan kendaraan listrik untuk mengantarnya ke lokasi acara.

Adapun kendaraan yang digunakan pada pemimpin negara di KTT ASEAN kali ini ialah mobil listrik BMW i7 xDrive60 Gran Lusso.

Berdasarkan keterangan tertulis dari BMW Group Indonesia, disebutkan bahwa BMW i7 merupakan BMW Seri 7 bermesin listrik yang tidak menghasilkan emisi dan memberikan kenyamanan luar biasa terutama dalam kelapangan kabin bagian belakang.

Mobil ini mengusung material baru dan berkualitas tinggi, sistem entertainment in-car dan Executive Lounge memberikan suasana eksklusif dan rasa nyaman yang tiada duanya.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 0-80 persen dalam 38 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station).

BACA JUGA: Wuling Kerahkan 150 Unit Air ev untuk Dukung KTT ASEAN 2023

Dengan output maksimum 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso mampu mencapai 0-100 kilometer per jam dalam 4,7 detik saja. Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum dapat ditempuh hingga 590 – 625 kilometer, tergantung setiap pengendara.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, mengaku bahagia bisa berpartisipasi dalam menyukseskan gelaran KTT ASEAN 2023. Dia mengaku bangga dipercaya kembali untuk menunjukkan komitmen kuat BMW Indonesia dengan sedan listrik mewah terbaru sebagai Sustainable Mobility Partner untuk KTT ke-43 ASEAN 2023.

“Kolaborasi ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan kami menyediakan 13 unit BMW iX untuk KTT Ke-42 ASEAN 2023 bulan lalu di Labuan Bajo,” katanya.

BMW merekomendasikan daya listrik di rumah minimal 11.000 watt untuk pengecasan baterai mobil seri ini. Untuk menggunakan mobil ini, pengemudi akan menemui layar sentuh bernama MID.

BACA JUGA: Penjualan Mobil di Indonesia Turun pada Juli 2023, Ini 10 Merek Terlaris

Layar digital ini memiliki ukuran 37,8 centimeter. Sementara layar BMW Curved Display di bagian penumpang kursi depan sepanjang 31,2 centimeter. Sementara di bagian kabin, tersedia layar besar BMW Theatre Screen dengan ukuran 79,5 centimeter dengan resolusi 8K yang bebas digunakan penumpang.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Mulai dari kombinasi Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go dan Steering and Lane Control Assistant. Teknologi tersebut membuat mobil dapat dikemudikan secara otomatis.

Fitur Automatic Speed Limit Assist memberikan layanan pemantauan rute dan pengenalan lampu lalu lintas. Sementara Active Navigation dapat menyesuaikan kondisi berkendara dengan kondisi jalan yang dihadapi.

Fitur Parking Assistant Professional dan Reversing Assistant membuat pengemudi dapat menggerakkan kemudi untuk jarak parkir sedekat 200 meter.

Untuk harganya, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dijual di Indonesia dengan harga Rp3,247 miliar dengan status off the road alias belum termasuk pajak. (OM/RIL/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *