Berkelana di Hutan Pinus dengan Suzuki XL7

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — Kendaraan di segmen sport utility vehicle (SUV) merupakan mobil yang cocok untuk melakukan petualangan. Sebab, mobil tersebut memiliki beberapa keunggulan dibanding model lainnya untuk melibas jalan-jalan yang cukup ekstrim.

Salah satu mobil yang pas untuk dibawa bertualang ialah Suzuki XL7. Model andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu memiliki beberapa fitur yang cukup mumpuni untuk dibawa berkelana.

Mulai dari ground clearancenya yang tinggi mencapai 220 mm, hill hold control, electronic stability programe hingga foglamp, roof rail, dan lampu LED dengan DRL auto on.

Hal itu dirasakan tim ekspedisi OTO Mounture yang mencoba sensasi berkendara dengan Suzuki XL7 lansiran tahun 2020 menuju ke kawasan hutan pinus yang ada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kawasan hutan pinus menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati hawa sejuk khas pegunungan.

Tim ekpedisi OTO Mounture mengawali perjalanan dari Jakarta menuju ke Lembang dengan jarak sekitar 165 kilometer yang ditempuh selama tiga jam perjalanan.

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

BACA JUGA:

Mobil Lubricant Kenalkan Brand Ambassador dan Produk Baru di Indonesia

Transmisi Matik pada Mobil Jadi Kasar, Ini Penyebab Loh

Meski tak lagi muda, namun XL7 yang dibawa tim ekspedisi OTO Mounture terbilang masih gahar dalam hal performa serta memiliki keiritan bahan bakar yang cukup mumpuni.

Melalui layar multi display information (MID), rata-rata konsumsi bahan bakar yang didapatkan adalah 15,4 kilometer per liter dengan kondisi jalur yang tidak terlalu ramai, dan menanjak saat menuju ke kawasan Lembang.

Perjalanan dari Jakarta menggunakan jalur tol Jakarta – Cikampek via jalan tol layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ). Kemudian dilanjutkan melintasi tol Cipularang hingga keluar di Gerbang Tol Pasteur.

Setelah itu perjalanan dari Bandung dilanjutkan melalui jalur nasional yang cukup padat, dan berkelok serta menanjak. Memasuki kawasan hutan pinus Cikole, Lembang jalanan mulai menanjak dan sedikit rusak di beberapa ruasnya.

Sejauh melakukan perjalanan, berkendara dengan Suzuki XL7 terasa menyenangkan, baik dari sisi keiritan bahan bakar yang cukup baik hingga kenyamanan saat menjadi pengemudi ataupun penumpang.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *