Tim Suzuki Ecstar Luncurkan Livery dan Sponsor Baru

OTO Mounture — Suzuki Motor Corporation resmi meluncurkan line-up dan livery tim baru untuk musim balap MotoGP 2021. Pada tahun ini, Suzuki Ecstar akan menjalankan GSX-RR dengan livery terbaru, termasuk sponsor baru dari raksasa minuman global Monster Energy.

Sementara kombinasi pembalap akan tetap sama sejak 2019, di mana akan diisi oleh juara dunia 2020, Joan Mir, dan Alex Rins. Pasangan Spanyol yang memiliki banyak pengalaman pada mesin GSX-RR Tim Suzuki Ecstar ini telah terbukti menjadi pesaing teratas.

Mir mengakhiri musim 2020 secara sensasional sebagai juara dunia setelah serangkaian penampilan yang mengesankan, sementara Rins finis di posisi ketiga secara keseluruhan setelah berjuang kembali selama musim yang dirusak oleh cedera.

Pada musim balap tahun ini, tim Suzuki Ecstar akan menggunakan mesin yang telah berkembang, dan menjadi lebih kuat dalam beberapa tahun terakhir karena kerja keras dan keahlian di balik layar Suzuki Motor Corporation di Jepang.

Meskipun ada pembekuan pengembangan untuk semua pabrikan pada 2021, Tim Suzuki Ecstar yakin dengan motor dan kemampuannya untuk tampil dan juga ditingkatkan. Tujuannya adalah untuk membangun kesuksesan yang dicapai pada tahun 2020, yang mana tim Suzuki Ecstar juga merebut gelar ‘Kejuaraan Tim MotoGP’, dengan fokus pada posisi podium dan mempertahankan gelar tahun ini.

Musim 2021 menandai musim ke-7 Suzuki di kejuaraan utama FIM, MotoGP, dan kalender sementara 19 putaran penuh aksi telah dirilis. Dimulai dengan putaran pertama di Qatar pada 28 Maret dan diakhiri dengan final musim di Valencia, Spanyol pada 14 November, melibatkan 13 negara, termasuk perhentian baru di KymiRing di Finlandia.

Project Leader and Team Director tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, mengungkapkan bahwa tahun 2020 adalah musim yang fantastis bagi pihaknya, sebagai peraih gelar juara dunia untuk pebalap dan tim.

Menurutnya, musim 2021 ini akan menjadi musim yang menantang baginya, karena pihaknya bertujuan untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu, tetapi dirinya yakin bahwa pihaknya akan dapat mengambil peran penting ini dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

“Karena pembatasan Covid, ini akan menjadi musim yang sangat aneh, dan pembekuan pengembangan mesin membuat kami memiliki lebih sedikit area untuk disesuaikan dan dikerjakan, sehingga tingkat persaingan akan setinggi tahun lalu,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, menghadapi era baru di timnya, dengan organisasi baru yang harus pihaknya tempatkan jadi dirinya akan lebih hadir di balapan, dan ia akan didukung oleh semua anggota tim dalam tanggung jawab masing-masing.

“Kami telah menumbuhkan tim yang matang dan solid jadi saya sepenuhnya yakin bahwa bersama-sama kami akan menemukan cara terbaik untuk menjadi efisien dan efektif. Baik Joan Mir dan Alex Rins telah melakukan banyak persiapan musim dingin, mereka telah tiba dengan motivasi dan tekad menjelang musim baru ini, jadi kami akan memberikan 100 persen untuk memberi mereka kondisi dan alat terbaik untuk tampil baik dan berjuang untuk posisi teratas,” tukas Shinichi.

Sementara Joan Mir, mengatakan musim baru ini sepertinya akan menjadi musim yang mendebarkan dengan banyak pesaing cepat. Meski menang tahun lalu, ia tidak menganggap dirinya sebagai ‘favorit’ untuk musim ini, karena ia yakin masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan hasil besar yang harus dicapai.

“Namun demikian, saya datang ke tahun 2021 sebagai ‘pria yang harus dikalahkan’, dan yang pasti ada beberapa tekanan di sekitarnya. Sejujurnya saya tidak keberatan, saya melihatnya sebagai hal yang positif karena tekanan selalu memberi saya dorongan ekstra daripada menahan saya,” ungkap dia.

Sedangkan Alex Rins, menuturkan tahun ini bisa menjadi tahun yang hebat baginya, di mana ia memiliki tim yang kuat dan motor yang kuat. “Kami lebih termotivasi dari sebelumnya, dan kami tahu bahwa motor kami mampu menang jadi kami siap untuk bertarung,” jelasnya.

“Kalendernya cukup penuh, terlepas dari segalanya, dan ada banyak pengendara cepat, jadi membangun kampanye yang konsisten akan menjadi kuncinya seperti biasa,” tutup Rins. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.