Puluhan Anak Yatim Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Hyundai di Bekasi

OTO Mounture — Pusat manufaktur Hyundai di region ASEAN, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menerima kunjungan dari rombongan anak yatim piatu dari Darut Tahfizd dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan edukasi untuk berbagi ilmu ke semua kalangan.

Ade Mahendra, Head of External Affairs PT HMMI, mengatakan bahwa pihaknya menyambut kehadiran anak-anak yatim piatu ke HMMI. Dengan harapan, apa yang pihaknya lakukan di pabrik Hyundai ini bisa menginspirasi mereka untuk terus memperjuangkan cita-citanya.

“Di sini, kami juga berupaya mencapai cita-cita dalam mewujudkan mobilitas yang lebih baik lagi bagi Indonesia,” katanya melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

BACA JUGA: Chery Hadirkan Warna Interior Hitam pada Omoda E5

Tak kurang 34 anak yatim-piatu yang menjadi siswa binaan di Darut Tahfizd diajak melihat dari dekat bagaimana Hyundai mengubah visi menjadi kenyataan.

Mereka diajak menjajal beragam perangkat pelatihan keselamatan kerja di Safety Training Center, melihat mesin dengan kapasitas ribuan ton bekerja di Press Shop, menyaksikan bagaimana ratusan robot merangkai lempengan bodi hingga kecekatan para pegawai merakit kendaraan.

Selain itu, mereka diajak melihat dari dekat proses pembuatan Hyundai Creta, Stargazer, Stargazer X, Santa FE, hingga mobil listrik Ioniq 5.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hasan Basri, menjelaskan bahwa ini merupakan cita-citanya, di mana semua anak, dari latar belakang apapun, bisa mendapat kesempatan yang sama dalam proses pembelajaran.

“Lewat aktivitas kunjungan pabrik ini kami yakin proses edukasi bisa terjadi secara langsung dari manufaktur ke masyarakat,” tutur dia.

BACA JUGA: Berkelana di Hutan Pinus dengan Suzuki XL7

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia secara rutin setiap harinya menerima kunjungan lewat fasilitas Hyundai Factory Tour Program. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dan sudah dimulai sejak Oktober 2022.

Hingga April 2024, HMMI sudah menerima tak kurang 12 ribu pengunjung lewat program ini. Program ini merupakan realisasi dari komitmen Hyundai untuk tumbuh dan berkembang bersama Masyarakat Indonesia.

Terbagi dalam dua klasifikasi utama, pengunjung umum dan pelajar, masyarakat bisa memilih kunjungan Factory Tour Program yang diinginkan.

Kategori kunjungan pelajar terbuka bagi sekolah, universitas, maupun kelompok pelajar. Sedangkan untuk masyarakat non pelajar, perusahaan, lembaga maupun pemerintah, bisa memilih kategori kunjungan umum.

Masyarakat bisa mengunjungi laman Hyundai.factorytour.id untuk mendaftarkan kelompoknya dengan minimal 10 peserta. Program ini terbuka setiap Senin-Jumat yang terdiri dari tiga jadwal setiap harinya.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *