Chery Hadirkan Warna Interior Hitam pada Omoda E5

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan versi penyegaran untuk kendaraan listriknya, Omoda E5. Penyegaran itu berupa menghadirkan sentuhan warna interior yang serba hitam.

“Sentuhan warna (interior) baru ini diharapkan dapat mengakomodir keinginan yang berbeda-beda dari konsumen kami, di mana tidak semua konsumen menginginkan warna interior yang terang,” tutur Assistant Vice President PT CSI, Zeng Shuo di Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024.

Sebelumnya, warna interior dari Omoda E5 dibalut dengan warna yang cukup cerah, yakni putih dan biru. Kini, sentuhan warna interior baru itu meliputi dasbor, door trim, hingga jok.

Kendati demikian, tidak semua warna hitam menggantikan peran yang terdahulu, warna putih juga masih hadir di bagian pilar dan juga plafon kendaraan berbasis baterai itu.

BACA JUGA:

Berkelana di Hutan Pinus dengan Suzuki XL7

Caroline Catat Kinerja Positif di Tengah Tantangan Pasar Mobil Bekas

“Interior All Black pada Chery Omoda E5 ini adalah salah satu masukan dari para konsumen yang kami wujudkan agar dapat memenuhi ragam selera pasar,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI.

Meski mengalami ubahan, tetapi Chery Omoda E5 yang menggunakan tenaga berbasis baterai ini tidak mengalami perubahan harga. Artinya, harga untuk kendaraan ini masih tetap sama yakni Rp488,8 juta.

Berbagai fitur dan juga teknologi tidak ada yang berubah dari kendaraan tersebut. Chery Omoda 5E hadir dengan baterai lithium ferrophosphate, dengan kapasitas 61,06 kWh.

Kendaraan listrik pertama dari Chery di Indonesia ini diklaim sanggup menempuh jarak 430 kilometer menurut uji WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure). Sedangkan uji coba dari NEDC (New European Driving Cycle) daya jelajahnya sejauh 505 kilometer.

Kendaraan ini juga dibekali dengan penggerak roda depan dengan tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 150 kW dengan torsi maksimumnya mencapai 340 Nm.

Untuk waktu pengisian dayanya, Chery mengklaim dari 30 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan DC Fast Charging.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *