Honda Raih Poin Perdana di Musim Balap F1 2020

(dok. Honda)

OTO Mounture — Honda yang berpartisipasi pada gelaran F1 Grand Prix Austria berhasil mencetak poin perdananya di musim balap F1 2020 yang didapatkan dari Pierre Gasly setelah berhasil menyelesaikan balapan di urutan ke-7 dari total 71 lap dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 12,421 detik.

Sementara rekan setimnya, Daniil Kvyat menyudahi balapan di posisi ke-12 atau tertinggal dua lap dari rekan setimnya akibat mengalami masalah pada suspensi mobilnya sehingga tidak mampu menyelesaikan balapan hingga garis finish.

Poin ini juga merupakan poin perdana bagi tim Scuderia AlphaTauri sejak tim ini berganti nama pada awal 2020 ini. Sebelumnya, nama tim tersebut adalah Scuderia Toro Rosso yang aktif membalap di F1 sejak 2006 hingga 2019.

Melakukan start dari posisi ke-12, Pierre Gasly berhasil mencapai garis finish dengan baik dan berhasil mendapatkan 6 poin pada awal musim balap F1 2020 ini. Hasil finis ke-7 ini menyamai prestasi yang ia raih pada tahun sebelumnya (2019) di Grand Prix Austria ketika masih membalap bersama tim Aston Martin Red Bull Racing.

Pasca balapan seri pertama F1 GP Austria, Honda sedang menyelidiki permasalahan yang terjadi dengan 2 mobil dari tim Aston Martin Red Bull Racing. Sementara itu Honda juga sedang mempersiapkan diri untuk balapan selanjutnya yang juga akan digelar di tempat yang sama yaitu di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada akhir pekan ini yaitu tanggal 12 Juli 2020 untuk seri kedua F1 2020 yaitu Grand Prix Styria. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *