GIIAS Semarang Resmi Dibuka, 9 Merek Kendaraan Ikut Meramaikan

OTO Mounture — Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 berlanjut ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Gelaran GIIAS Semarang 2022 telah resmi dibuka pada 23 November 2022.

Pameran yang berlangsung dari 23 – 27 November 2022 itu dihelat di Marina Convention Center dengan menghadirkan 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Selain itu, ada juga enam merek sepeda motor yang akan memamerkan produk terkininya, yakni Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

BACA JUGA: Gaikindo Tambah Kota Semarang Jadi Tujuan GIIAS The Series

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengungkapkan pemilihan Jawa Tengah sebagai daerah tempat penyelenggaraan GIIAS, dikarenakan industri otomotif Jawa Tengah memiliki potensi berkembang yang tinggi.

Menurutnya, kehadiran GIIAS Semarang bukan tanpa alasan, pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, dan saat ini Jawa Tengah berada di posisi empat dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

“Catatan tersebut menjadikan Semarang menjadi kota yang sangat potensial untuk pertumbuhan industri otomotif. Kami meyakini dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang, akan mampu memberikan dorongan untuk pencatatan capaian industri otomotif di provinsi Jawa Tengah,” katanya.

BACA JUGA: Penjualan Mobil di Indonesia Turun 6,05 Persen pada Oktober 2022

Seluruh peserta GIIAS Semarang akan menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan berteknologi mutakhir, oleh karena itu GIIAS juga akan menjadi ajang yang memberikan wawasan dan edukasi terkini tentang industri otomotif.

Mulai hari pertama GIIAS Semarang, pengunjung dapat mencoba langsung mobil impiannya pada area test drive dan test ride dijalur yang mencapai panjang 2 kilometer, antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya.

GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 – 21.00 WIB pada akhir pekan. Tiket masuk GIIAS Semarang 2022 akan dijual secara langsung sepanjang pameran dengan harga Rp15.000 pada hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *