TVS Luncurkan Skutik Callisto 125, Dibanderol Rp21 Jutaan

OTO Mounture — PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) meluncurkan produk terbarunya di segmen skuter matik (skutik), yakni TVS Callisto 125.

Skutik terbaru ini merupakan tambahan baru dalam portofolio TVS Callisto dengan fitur-fitur ekstra seperti penyimpanan di bawah jok terbesar, jok terpanjang di segmennya, gaya Retro Classic yang progresif dan jarak tempuh yang lebih jauh.

TVS Callisto 125 terbaru ini didukung oleh mesin 124,8cc, satu silinder, berpendingin udara dan dilengkapi dengan Eco-Thrust Fuel Injection TVSM. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 6 kW pada 6.500 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 4.500 rpm.

Mesin ini dikawinkan dengan CVT dan memiliki teknologi Intelli-Go yang membantu meningkatkan penghematan bahan bakar. Skuter ini tetap mempertahankan gaya retro klasik dan menawarkan jarak tempuh yang lebih baik.

BACA JUGA: WMS Catat Penjualan Motor Honda Tembus 355 Ribu Unit pada 2023

Presiden Direktur PT TVS-MCI, J Thangarajan, mengatakan bahwa TVS Callisto 110 telah menjadi salah satu skuter matik terunik di Indonesia dengan beberapa fitur unik sejak pertama kali diluncurkan pada 2019.

“Seiring dengan konsumen yang memikirkan kembali solusi untuk mobilitas mereka, hal ini menginspirasi kami untuk memuaskan konsumen dengan ‘sesuatu yang lebih’ dari versi sebelumnya,” katanya melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

Dengan TVS Callisto 125, lanjut dia, pihaknya telah menciptakan sebuah produk yang tangguh dengan banyak keunggulan, yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan pribadi mereka yang semakin selaras dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang.

“TVS Callisto 125 dengan percaya diri akan melanjutkan warisan TVS Callisto dengan menciptakan ruang tersendiri bagi komunitas kami dan menambah merek Callisto yang terus berkembang di Indonesia,” paparnya.

BACA JUGA: Penjualan Sepeda Motor di Indonesia pada 2023 Tembus 6,2 Juta Unit

TVS Callisto 125 hadir dengan gaya retro klasik, aksen krom di beberapa titik yang memberikannya tampilan yang lebih premium. Skuter ini memiliki lampu depan LED yang bergaya dan pemandu lampu depan yang khas, serta lampu belakang yang elegan dengan reflektor grab rail.

Skutik anyar ini menampilkan emblem 3D dan panel dalam premium. Varian cakram akan hadir dengan velg bergaya berlian, yang meningkatkan daya tarik skuter ini secara keseluruhan.

Skuter ini dilengkapi dengan penyimpanan bagasi cukup besar dengan kapasitas 33 liter dan merupakan skuter pertama yang dapat memuat dua helm full-face. Kursi terpanjang di segmennya memiliki ruang kaki depan yang lebih luas.

Penghematan bahan bakar yang luar biasa dari TVS Callisto 125 melengkapi warisan TVS Callisto. Pasokan bahan bakarnya menggunakan teknologi injeksi: Ecothrust Fuel (ETFi) memberikan jarak tempuh yang superior, kemampuan start yang lebih baik, kehalusan, dan daya tahan.

Sementara itu, TVS intelliGO disebut meningkatkan kenyamanan berkendara, jarak tempuh dan mengurangi emisi dengan mematikan mesin secara cerdas selama kondisi idle yang lama seperti di lampu merah dan tempat pemberhentian sementara lainnya.

Fitur-fitur praktis lainnya termasuk pengisian bahan bakar eksternal di bagian depan, penyangga samping & indikator penghambat mesin, kunci all-in-one, dan pengisi daya ponsel dengan kotak sarung tangan di bagian depan.

TVS Callisto 125 menawarkan dua tipe dengan harga yang berbeda. Tipe Basic terdiri dari dua pilihan warna yaitu Solid White dan Titanium Grey dengan harga mulai dari Rp21 jutaan. Sedangkan tipe Premium terdiri dari dua pilihan warna yaitu Mustard Yellow dan Khaki Brown dengan harga mulai dari Rp22 jutaan.

(om/ril)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *