Suzuki Luncurkan Nex Crossover, Ini Ubahannya

OTO Mounture — Menjelang penghujung tahun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua meluncurkan produk skuter matik (skutik) terbarunya, yaitu Suzuki Nex Crossover. Diposisikan sebagai skutik kompak bergaya crossover, Suzuki Nex Crossover ini sudah dapat dipesan oleh konsumen melalui seluruh jaringan penjualan Suzuki mulai November 2020.

Dikembangkan dari Suzuki Nex II Cross sebelumnya yang memiliki sejumlah keunggulan seperti dimensi kompak, mesin bertenaga dan suspensi yang nyaman, Suzuki Nex Crossover mendapat sejumlah sentuhan baru yang disebut berorientasi pada peningkatan kepuasan dan kesenangan sang pengendara.

Perubahan baru yang paling tampak jelas adalah penggunaan Naked Handle Bar yang memiliki peran utama dalam meningkatkan ergonomi dan kenyamanan posisi berkendara, disamping itu juga memberikan efek visual yang lebih maskulin serta kokoh.

Hal baru berikutnya yang menjadi lebih menarik adalah Digital Instrument Cluster yang kini lebih modern, informatif dan dibalut bentuk yang tangguh. Di dalam layarnya, pengendara dapat membaca kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu.

Selain itu, hadir juga lapisan jok dengan kombinasi warna dual-tone yang baru, lebih atraktif dan tidak membosankan. Suzuki Nex Crossover tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. Desain stripping baru dan penggunaan aksen merah pada brake caliper dan rear spring memberikan aksen unik dan dinamis.

Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya, mengungkapkan bahwa Suzuki melihat segmen market yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien.

Dia mengatakan berbekal keunggulan Suzuki Nex II Cross sebelumnya yang telah teruji, maka pihaknya yakin sentuhan baru yang diberikan akan semakin membuat Suzuki Nex Crossover semakin mantap dikendarai untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

“Model naked handle bar-nya bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks. Selain itu, keunikan ban jenis tubeless dual-purpose memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan pengendara saat melintasi beragam kondisi permukaan jalan,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Untuk jantung pacu, model terbaru ini masih mengusung mesin yang sama dengan model sebelumnya, yakni mesin SEP (Suzuki Eco Performance) 115cc, 1-cylinder, SOHC (Single Over Head Camshaft) dan teknologi FI (Fuel Injection). Selain itu, Suzuki juga masih menyematkan teknologi Suzuki Easy Start System, yang juga telah digunakan pada model sepeda motor Suzuki lainnya.

Fitur unggulan yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan ban berjenis dual purpose bertapak lebar dan sudah tubeless, memberi tampilan yang gagah dan menambah keyakinan saat melintas di medan permukaan jalan yang tak menentu. Ground clearance atau jarak terendah dari tanah Suzuki Nex Crossover diklaim sebagai yang tertinggi di kelasnya, yaitu 150 mm.

Untuk harga, SIS menawarkan Suzuki Nex Crossover dibanderol Rp17,99 juta dengan status on the road (OTR) DKI Jakarta. Sementara untuk wilayah lain dapat berbeda sesuai ketentuan yang berlaku. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.