Planet Ban Gelar Service Day untuk Karyawannya

OTO Mounture — Planet Ban menggelar program Service Day bagi karyawannya se-Indonesia untuk memastikan emisi gas buang motor seluruh karyawan memiliki tingkat emisi gas buang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Lebih dari 5.000 motor karyawan diservis pada kegiatan Service Day ini.

Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti, menjelaskan sebagai partner strategis industri otomotif, karyawan Planet Ban perlu selalu jadi yang terdepan dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya dampak emisi gas buang kendaraan bagi kelestarian lingkungan.

“Kami percaya bahwa pengurangan emisi gas buang kendaraan harus dimulai dahulu dari kesadaran masyarakat untuk merawat kendaraan pribadinya masing-masing secara rutin,” katanya di Depok, Jawa Barat, Selasa, 5 Maret 2024.

Untuk itu, kata dia, Service Day ini hadir sebagai komitmen perusahaan tingkatkan mobilitas ramah lingkungan yang dimulai dari diri sendiri. Dengan meremajakan kondisi kendaraan karyawannya lewat layanan servis Rasa Mesin Baru.

“Kami berharap dapat tingkatkan awareness masyarakat mengenai pentingnya mengurangi tingkat polusi yang beredar di lingkungan dengan ditekannya tingkat emisi gas buang kendaraan pribadi,” pungkas dia.

BACA JUGA:

Armada Terbaru PO Bintang Zahira Trans Gunakan Hino Bus RM 280 ABS

Kenali 2 Jenis Oli untuk Skutik, Ini Penjelasannya

Hasil penelitian tim internal Planet Ban, mengungkapkan bahwa servis Rasa Mesin Baru terbukti dapat menurunkan rata-rata kadar emisi HC kendaraan sepeda motor sebesar 67%, dan kadar emisi CO turut berkurang sebesar 73%.

Selain itu, berdasarkan penelitian yang sama, rata rata jarak tempuh motor (kilometer per liter) juga meningkat sebesar 16%. Sejak inisiatif Rasa Mesin Baru diluncurkan pada Agustus 2023, sudah ada lebih dari 1.000 motor hingga Desember 2023 yang melakukan uji emisi di Planet Ban dengan tingkat keberhasilan 100% dalam penurunan emisi gas buangnya.

Planet Ban juga terus memperluas kehadiran inisiatif ini di berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai partner strategis, termasuk dengan karyawan perusahaan dalam kegiatan Service Day.

Upaya pengurangan emisi kendaraan ini merupakan bagian dari implementasi inisiatif berkelanjutan yang menjadi dasar dari komitmen Planet Ban menjalankan bisnis secara ramah lingkungan.

Lebih dari itu, Planet Ban telah melaksanakan sejumlah inisiatif penting lain untuk semakin menyokong komitmen zero emission dan zero waste, termasuk pengelolaan limbah oli dan ban motor beserta plastik pembungkusnya, penggunaan bahan ramah lingkungan untuk suku cadang motor, serta pengembangan layanan terbaru untuk mendukung ekosistem motor listrik (electric vehicle).

“Bersama berbagai inisiatif perusahaan yang digerakkan dengan prinsip keberlanjutan, Planet Ban siap menggerakkan sektor transportasi menuju masa depan yang tidak hanya lebih efisien, namun juga berkontribusi ke kualitas lingkungan yang lebih bersih serta masyarakat yang lebih sehat,” tutup Deden.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *