Pertamina Grand Prix of Indonesia Jadi Nama Resmi MotoGP Mandalika

Landmark Pertamina terletak di tikungan ke-10 Pertamina Mandalika International Street Circuit Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (Foto: Pertamina/Andrianto Abdurrahman)

OTO Mounture — Pertamina Grand Prix of Indonesia menjadi nama resmi gelaran MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pengumuman nama resmi tersebut dirilis Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Pertamina dan Dorna Sports selaku operator MotoGP pada Rabu, 9 Februari 2022 di Jakarta. Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta secara online dan disaksikan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo sejak awal mendorong event internasional di Indonesia. Antara lain seperti Asian Games 2018 dan World Superbike atau WSBK 2021 yang sukses diselenggarakan.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pertamina yang memang sekarang kita terus dorong sebagai perusahaan global. Kita punya target pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dolar,” kata Erick.

Baca juga: Mau Nonton MotoGP Indonesia 2022, Ini Harga Tiketnya

Pada kesempatan sama, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengungkapkan dukungan penuh Pertamina dalam menghadirkan ‘Pertamina Mandalika International Street Circuit’ dan ajang balap ‘Pertamina Grand Prix of Indonesia’ diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

“Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain,” tutur Nicke.

Lebih lanjut ia mengatakan, event Pertamina Grand Prix of Indonesia ini sudah sangat dirindukan masyarakat setelah terakhir dilakukan di Indonesia 25 tahun yang lalu dan diharapkan event ini menjadi momentum kebanggaan bangsa Indonesia dan semangat untuk segera bangkit pasca pandemi.

“Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,” ungkap dia. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *