Motul Luncurkan Seri Pelumas 300V Formulasi Terbaru

OTO Mounture — Motul meluncurkan pelumas 4T terbarunya yang dikembangkan dari formulasi pelumas balap Motul 300V yang sudah digunakan pada berbagai ajang balap dunia.

Produk terbaru ini disebut meningkatkan standar kualitas pelumas 300V sebagai pilihan terbaik bagi penggemar motorsport dan pengguna sepeda motor berperforma tinggi.

Dengan racikan dan keunggulan teknologi yang dimiliki Motul, pelumas balap 300V ini mampu meningkatkan tenaga dan kinerja mesin tanpa mengurangi ketahanan mesin.

Pelumas Motul 300V dikembangkan dengan teknologi ESTER Core yang memang berasal dari riset panjang kejuaraan balap dunia.

Beberapa keunggulan Motul 300V antara lain menawarkan Augmented Power, yakni mampu mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin terbaik, sehingga memungkinkan pengendara melaju lebih cepat dan lebih jauh dari sebelumnya. Tenaga mesin (horse power) juga diklaim meningkat hingga 1,9% dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.

BACA JUGA: Beli Motor Listrik Yadea Dapat Potongan Harga Hingga Rp2,4 Juta

Motul 300V juga menawarkan Improve Reliability (peningkatan keandalan) berkat base oil berteknologi ESTER Core. Teknologi ini membuat stabilitas tekanan oli lebih sempurna dan konsumsi minimal karena volatilitasnya yang rendah, memungkinkan Motul 300V mempertahankan sifat pelindungnya dalam siklus pergantian oli yang lebih panjang hingga 12.000 kilometer (tergantung pada spesifikasi OEM).

Tak hanya itu, teknologi ESTER Core membuat lapisan oli lebih tebal untuk melindungi komponen-komponen penting mesin, mengurangi keausan pada mesin dan girboks. Pelumas terbaru Motul 300V juga dikemas dalam botol yang lebih ringan, terbuat dari material yang 100% dapat didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA: Daimler Sematkan Bermacam Fitur Keselamatan untuk Kurangi Angka Kecelakaan

Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca, mengatakan tim R&D di Jepang memainkan peranan penting dalam fase pengembangan dan pengujian dari Formula 300V Factory Line yang telah ditingkatkan ini.

“Kami telah memastikan bahwa setiap tetes 300V formula baru ini mencerminkan puncak kinerja dan keandalan. Upaya kolaboratif ini menegaskan komitmen teguh Motul untuk menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi tetapi melampaui tuntutan dunia balap,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Chief Executive Officer, Lionel Dantiacq yang mengaku antusias untuk menghadirkan pelumas yang berkontribusi menambah tenaga, daya tahan, dan bisa lebih diandalkan untuk kinerja mesin.

“Motul 300V tetap menjadi pelumas acuan dan kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pembalap dan pengendara motor roda dua sehari-hari,” kata dia.

Formulasi baru dari Motul 300V dikembangkan dengan rentang viskositas yang lebih luas untuk memenuhi semua kebutuhan sepeda motor baru dan lama.

Versi terbaru dari oli balap 300V ikonik ini juga memenuhi dan melampaui standar yang ada, dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2.

Untuk seri Motul 300V FL Road-Racing tersedia viskositas 0W-30, 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-50. Sedangkan untuk seri 300V FL Off-Road tersedia varian viskositas 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-60.

“Dengan dilengkapi SNI dan NPT sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia, Rangkaian pelumas 300V FL baru ini akan tersedia di pasar Indonesia paling cepat bulan Agustus 2024”,ucap Lutfi Ilhamy, Managing Director PT Motul Indonesia Energy.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *