April 2024, Periklindo akan Gelar Pameran Kendaraan Listrik

OTO Mounture — Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dan Dyandra Promosindo mengumumkan akan kembali menggelar pameran kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang akan berlangsung pada 30 April – 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran PEVS 2024 disebut akan menjadi platform utama bagi para pemangku kepentingan industri otomotif dan teknologi yang berfokus pada kendaraan listrik.

Pameran ini diharapkan akan mempertemukan produsen kendaraan listrik, pemasok komponen, inovator, serta pengambil kebijakan dalam satu wadah yang bermakna.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, mengatakan PEVS 2024 diharapkan dapat menjadi inovasi terdepan dan terkini serta menjadi pelopor terbaru dalam industri kendaraan listrik di indonesia.

“Mari kita bekerja sama sekaligus bersatu dalam visi untuk mengatasi masalah polusi udara di indonesia khususnya di Jakarta, dengan mengurangi mobilitas kendaraan berbahan bakar fosil dan beralih dengan menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” katanya.

BACA JUGA: Neta – PLN Jalin Kerja Sama, Siapkan Fasilitas Pengisian Kendaraan Listrik

Tak hanya menjadi pameran, PEVS 2024 juga disebut menjadi jembatan untuk membangun dan membina industri kendaraan listrik melalui program-program unggulan yang mencakup B2B (Business to Business), B2C (Business to Consumer), B2G(Business to Government), serta beragam Seminar dan Talkshow yang informatif.

Program B2B akan memungkinkan produsen kendaraan listrik, penyedia komponen, dan pemangku kepentingan bisnis lainnya untuk menjalin kemitraan strategis yang memajukan industri ini.

Sementara program B2C akan membawa kendaraan listrik langsung ke konsumen, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjelajahi dan mencoba teknologi terkini dalam kendaraan listrik.

BACA JUGA: Daihatsu Gelar Program DaiFest 2023, Banyak Promo Akhir Tahun

Dalam program B2G, PEVS 2024 disebut akan menjadi pintu gerbang bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk menjajaki kebijakan dan regulasi yang mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Rudi MF, Project Manager PEVS 2024, menuturkan bahwa selain program-program tersebut, pameran ini juga menawarkan berbagai hiburan dan kegiatan menarik untuk pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat.

“Kami juga akan menghadirkan program baru yaitu EV Motorcycle Fun Race dan Drone Competition, hal ini sebagai bentuk apresiasi kami berkat antusias dari ekosistem dan komunitasnya yang semakin meningkat,” ungkap dia.

Selain itu terdapat acara menarik lainnya yaitu Electric Board & Scooter Ride, EV Morning Run, EV Catwalk & Parade, EV Riding, EV Taxi Drift, EV Taxi Ride, Formula Student, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, Test Drive, dan Test Ride akan memastikan bahwa pengunjung dapat merasakan langsung sensasi teknologi kendaraan listrik.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *