Suzuki Klaim Lampaui Target Penjualan di GIIAS Semarang 2023

OTO Mounture — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan berhasil menorehkan penjualan yang positif selama gelaran GIIAS Semarang 2023 yang berlangsung di Marina Convention Center pada 18 – 22 Oktober 2023 lalu.

Pada ajang itu, Suzuki yang bekerja sama dengan PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) selaku diler utama di Semarang disebut sukses melampaui target penjualan yaitu 182 surat pemesanan kendaraan (SPK) atau 46% lebih besar dari target penjualan yang telah ditentukan sebelumnya.

Selain itu, sebanyak 4.000 pengunjung turut hadir di booth Suzuki yang mengusung konsep ‘Hybrid World’.

“Penjualan Suzuki sangat cemerlang pada GIIAS Semarang 2023 kali ini. Penjualan Suzuki sendiri mengalami peningkatan sebesar 243% jika dibandingkan pada penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya,” kata Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

Ia menambahkan pihaknya yakin pameran otomotif seperti ini memang menjadi ajang yang paling tepat bagi brand, tidak hanya untuk memanjakan pelanggan lewat gebyar promo menguntungkan, tetapi juga wadah untuk memperkenalkan keunggulan teknologi serta pengalaman berkendara mobil Suzuki.

BACA JUGA:

Mitsubishi Hadirkan Program Loyal Customer, Ini Keuntungannya

Neta – PLN Jalin Kerja Sama, Siapkan Fasilitas Pengisian Kendaraan Listrik

“Menilik kebutuhan masyarakat Semarang, pada GIIAS Semarang 2023 ini kami fokus memberi promo pada kendaraan hybrid seperti New XL7, All New Ertiga dan Grand Vitara,” tutur Randy.

Selama penjualan GIIAS Semarang 2023, All New Carry sebagai kendaraan komersial unggulan Suzuki menyumbang hasil penjualan yang positif dengan kontribusi sebesar 52%.

Sedangkan New XL-7 Hybrid disebut menjadi daya tarik terkuat pada kategori kendaraan penumpang dengan capaian penjualan yang mendominasi sebesar 24% dari total penjualan Suzuki selama di GIIAS Semarang 2023.

Masih pada kategori kendaraan penumpang, All New Ertiga Hybrid menyusul dengan total penjualan sebesar 14% dan diikuti pula oleh model lainnya seperti S-Presso, Grand Vitara, Baleno, dan Ignis. Kendati demikian, Suzuki tidak merinci dari masing-masing model tersebut angka penjualannya.

“Kami berharap pencapaian penjualan ini dapat berdampak positif dan memberikan kesegaran bagi pasar otomotif di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Tengah. Kami juga akan terus berusaha untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas produk serta pelayanan untuk seluruh konsumen di Indonesia,” tutup Randy.

(om/ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *