Suzuki Bukukan SPK 1.517 Unit di GIIAS 2023, XL7 Hybrid Paling Laku

Suzuki Grand Vitara saat hadir di GIIAS 2023 – Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses menorehkan hasil positif di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 di ICE, BSD, Tangerang.

Pada ajang itu, Suzuki mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.517 unit, serta booth Suzuki bertema Hybrid World sukses menarik perhatian hingga 200.000 pengunjung pada GIIAS 2023.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, menuturkan bahwa pameran GIIAS 2023 yang telah sukses diselenggarakan kemarin juga menjadi momentum penting bagi Suzuki karena pada pameran ini Suzuki berikan edukasi mengenai teknologi hybrid kepada para pengunjung.

“Edukasi ini kami jalankan secara fun lewat game simulator, video edukasi, quiz interaktif, dan kesempatan test drive langsung. Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35 persennya disumbang oleh varian hybrid Suzuki,” katanya.

BACA JUGA:

Mazda Raih 1.002 SPK di GIIAS 2023, CX-5 Jadi Paling Laris

Penjualan Ritel Neta Anjlok di Tiongkok

Dalam laporan penjualan Suzuki selama GIIAS 2023, New XL7 Hybrid meraih nilai kontribusi penjualan tertinggi yaitu sebesar 36,2 persen dari total penjualan Suzuki, selain itu New Carry mencatat nilai kontribusi sebesar 21,2 persen, sedangkan All New Ertiga sebesar 16,2 persen. Namun, Suzuki tidak merinci total jumlah masing-masing unit yang terjual di GIIAS 2023.

Selain penjualan, hasil positif juga diraih Suzuki melalui area test drive. Terhitung selama 11 hari pameran, Suzuki mendapat permintaan test drive hingga 1.000 kali, di mana 68 persen menunjukkan preferensi untuk menjajal teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah disematkan pada unit Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

“Angka penjualan yang positif ini merupakan cerminan kepercayaan masyarakat terhadap mobil dari Suzuki Indonesia. Kemudahan bertransaksi, promo menguntungkan yang diberikan, dan kesempatan test drive untuk memberikan pengalaman berkendara menggunakan mobil Suzuki lah yang membuat pengunjung semakin yakin untuk melakukan pembelian di GIIAS 2023,” tutup Randy. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *