Resmi Mengaspal, Ini Ubahan pada Toyota New Yaris

dok. TAM

OTO Mounture — PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan model facelift untuk produk andalannya di segmen hatchback, yaitu New Yaris pada Selasa, 8 September 2020. Model anyar ini disebut tak hanya tampil semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara yang lincah.

Presiden Direktur PT TAM, Susumu Matsuda, mengatakan bahwa pihaknya terus kuatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

“Termasuk New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” katanya pada acara peluncuran.

Pada generasi terbaru ini, dimensi Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm, lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm serta radius putar lebih pendek, yaitu 5,1 meter. New Yaris juga dibekali dengan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500 cc yang diklaim lebih bertenaga.

Pada sisi eksterior, New Yaris dibalut dengan desain baru, khususnya pada bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G. Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Sementara pada sisi interior, New Yaris dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection. Khusus untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan pengguna ketika parkir.

Pada sisi keselamatan, model besutan pabrikan asal Jepang ini memberikan pilihan yang lengkap kepada pelanggan, khususnya pada pilihan jumlah airbags. Kini New Yaris menawarkan tipe yang menggunakan 3 airbags yang melengkapi tipe dengan 7 airbags yang telah tersedia. Sehingga, pelanggan dapat memilih tipe New Yaris yang sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk harga, Toyota membanderol New Yaris dengan harga mulai dari Rp263,4 juta untuk varian G M/T (3 airbags) hingga Rp301,4 juta untuk varian TRD CVT (7 airbags). (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *