Resmi Hadir di Indonesia, BYD Bawa 3 Mobil Listrik

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — Build Your Dreams (BYD) resmi memperkenalkan produk-produk terbarunya yang akan meramaikan pasar kendaraan listrik di Indonesia. Adapun BYD menghadirkan tiga mobil listrik sekaligus, yakni BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin.

Ketiga produk mobil listrik besutan pabrikan asal Tiongkok ini merupakan produk yang sebelumnya sudah diluncurkan secara global dengan penjualan hampir di 70 negara.

“Kehadiran BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal di Indonesia akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao pada acara perkenalan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis, 18 Januari 2023.

Ia menambahkan bahwa masing-masing model mobil listrik miliknya yang diboyong ke Indonesia memiliki keunggulan serta telah mendapatkan sertifikat Euro NCAP bintang lima.

“Hal ini membuktikan bahwa mobil BYD secara keseluruhan memiliki kinerja yang sangat baik dalam perlindungan tabrakan dan dilengkapi dengan teknologi penghindaran tabrakan yang komprehensif dan tangguh,” tutur Eagle.

BACA JUGA: 10 Merek Mobil Terlaris pada 2023

Adapun untuk BYD Seal hadir untuk para pecinta sedan, di mana model ini disebut terinspirasi dari keindahan laut. BYD Seal memiliki tampilan depan berbentuk X yang sporty dan stylish.

Kemewahannya juga dirasakan dengan adanya silver-plated panoramic roof yang membentang luas, crystal gear shift, serta Interior mewah dan luas yang menambah ruang gerak bagi penumpang di belakangnya.

Kesan premium juga diperlihatkan dari lampu LED belakang yang boundless. Adanya BYD intelligence cockpit system membuktikan bahwa BYD Seal juga merupakan mobil yang berteknologi tinggi.

BACA JUGA: Gaikindo Sebut Penjualan Mobil Hybrid Lebih Tinggi Dibanding Listrik

Berbeda dengan BYD Seal, BYD Atto 3 memiliki desain yang lebih aerodinamis dan sporty dengan interior modern dan unik yang ditampilkan dengan tarikan guratan garis ke atas.

Karakter sporty pada BYD Atto 3 juga diperlihatkan melalui roda alloy yang dinamis, kokpit yang futuristik, interior yang luas, kompartemen bagasi yang besar, panorama full length, jok kulit berlapis, dan stereo Dynaudio 12 speaker.

Sementara BYD Dolphin mengadopsi konsep desain ‘ocean aesthetics’, model ini memiliki siluet dengan garis lipatan tajam dan kontur yang mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas dan elegan.

Desain bodi dengan garis luar yang tegas, dan canggih dipadukan dengan garis lipatan tajam seakan memberikan kesan kontur yang mengalir, memproyeksikan ekspresi percaya diri dari.

Desain lampu depan dan belakang dari BYD Dolphin terinspirasi dari gerakan dinamis lumba-lumba, lampu depan LED melintasi kisi-kisi tengah dan lampu belakang memberikan kesan stylish.

Kendati telah diperkenalkan, namun BYD masih belum menginformasikan terkait harga jual dari ketiga produk mobil listriknya tersebut.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *