Nissan Kicks e-Power Resmi Diluncurkan di Indonesia

OTO Mounture — Nissan resmi meluncurkan model anyar bertenaga listrik dan bensin, All-New Nissan Kicks e-Power ke pasar Indonesia. Peluncurannya dilakukan secara virtual pada Rabu, 2 September 2020 malam.

“Hari ini adalah momen penting lainnya dalam perjalanan kami. Debut all-new Nissan Kicks ePower di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” kata Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi pada acara peluncuran.

Dia menambahkan bahwa sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain besar SUV dunia, Nissan membuat all-new Nissan Kicks e-Power sebagai pendukung mobilitas yang handal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik.

“All-new Nissan Kicks e-Power dirancang dengan mengutamakan kebutuhan konsumen di Indonesia. Sistem e-Power, One-Pedal operation, dan beragam fitur canggih lainnya dipilih dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan sensasi berkendara mobil listrik di Indonesia,” tutur dia.

Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder. Sistem e-Power menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (129 PS), torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion.

Nissan Kicks e-Power ini menyematkan fitur One-Pedal operation, yakni teknologi pintar yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal, yaitu pedal gas saja.

Selain itu, model ini juga mengusung fitur Nissan’s Safety Shield System, termasuk di dalamnya adalah teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

Adapun fitur Intelligent Forward Collison Warning mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Sementara itu, Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

Teknologi canggih lain yang disematkan adalah Intelligent Cruise Control, yang mana kendaraan akan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan jauh atau kemacetan pada saat berkendara dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise control.

Selain itu, beragam teknologi canggih Nissan lainnya, seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist tersedia di model terbaru ini.

Untuk harga, Nissan membanderol model terbarunya ini seharga Rp449 juta dengan status on the road (OTR) DKI Jakarta dan untuk pemesanan dibuka mulai hari ini serta pengiriman ke konsumen dimulai pada Oktober 2020. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.