Nissan akan Kenalkan Mobil Konsep Hyper Tourer di Japan Mobility Show 2023

OTO Mounture — Nissan Motor Co. Ltd memperlihatkan tampilan Nissan Hyper Tourer, mobil ketiga dari serangkaian konsep kendaraan listrik canggih yang akan dihadirkan di Japan Mobility Show pada 25 Oktober 2023 mendatang. Nissan Hyper Tourer akan muncul di pameran tersebut dalam bentuk fisik.

Melalui keterangan resminya, Nissan, mengungkapkan bahwa minivan listrik ini fokus pada menjaga dan mengeratkan hubungan antar penumpang dalam perjalanan mereka bersama-sama.

“Nissan Hyper Tourer ditujukan untuk individu yang menghargai kemewahan dan menikmati kebersamaan dengan teman dan rekan-rekan, baik ketika sedang dalam perjalanan jauh maupun untuk keperluan bisnis,” demikian pernyataan Nissan dikutip Jumat, 20 Oktober 2023.

Nissan Hyper Tourer mengkombinasikan esensi dari omotenashi (keramah-tamahan khas Jepang) dengan berbagai macam teknologi canggih, termasuk pengendaraan otonom. Fungsionalitas V2X (vehicle-to-everything) dan baterai berkapasitas tinggi memberi kemampuan untuk menyalurkan energi listrik ke rumah, toko, dan kantor, ketika dalam perjalanan dan dalam berbagai keperluan bisnis.

Eksteriornya, yang menyampaikan kesan kenyamanan di dalam mobil, terkomposisi dari panel bodi yang halus dan garis karakter yang tajam menunjukkan keindahan tradisional Jepang.

Tampilan mobil ini yang mengesankan juga menciptakan harmoni dengan lingkungan sekelilingnya. Sisi sampingnya mengalir secara diagonal dari depan hingga fender belakang untuk performa aerodinamis yang lebih tinggi dan memberi kesan pengendaraan halus dari kombinasi mode berkendara EV dan otonom.

BACA JUGA:

Hayaidesu Luncurkan Handgrip Baru untuk Berbagai Tipe Motor

Penjualan Chery Turun 13 Persen pada September 2023

Garis pinggang berwarna putih berfungsi sebagai lampu depan dan lampu signature, sedangkan roda berpola kumiko dan garis tubuh yang lembut menciptakan kesan premium melebihi kelas mobil konsep ini.

Ruang interior yang luas berhasil dicapai berkat Nissan EV Technology Vision, yang menggabungkan komponen kompak dan baterai all-solid-state berkepadatan energi tinggi untuk memberikan inovasi yang kreatif.

Hasilnya adalah pusat gravitasi yang ultra-rendah, yang ketika dikombinasikan dengan sistem kendali all-wheel canggih e-4ORCE menghasilkan akselerasi dan deselerasi yang halus dan datar.

Konsol dan pencahayaan di bagian atas mobil menampilkan pola tradisional Jepang kumiko dan koushi yang menciptakan kesan mewah, sedangkan panel LED di lantai mobil menunjukkan penggambaran sungai dan langit, yang membantu membuat ruang santai di mana dunia digital dan alam menyatu.

Pengendaraan otonom penuh membiarkan siapapun yang berada di kursi pengemudi fokus untuk berinteraksi dengan teman perjalanan mereka. Kedua kursi depan dapat berputar 360 derajat, guna membiarkan penumpang baris depan dan belakang untuk berdiskusi tatap muka.

Penumpang baris belakang dapat menggunakan layar yang dapat dikenakan untuk melihat dan mengoperasikan navigasi dan audio yang berada di tampilan tengah baris depan, untuk menciptakan rasa kesatuan bagi semua penumpang.

Kemudian, sistem AI yang inovatif juga dapat memantau tanda-tanda biometris Anda—termasuk gelombang otak, detak jantung, pola pernafasan, dan keringat— serta secara otomatis memilih musik yang komplementer dan menyesuaikan pencahayaan sesuai mood penumpang.

Dengan konsep Nissan Hyper Tourer, Nissan mengubah makna perjalanan bersama dengan menggabungkan kenyamanan dari ruang tamu mewah dengan kemudahan dari sebuah mobil passenger van—semuanya tersimpan dalam paket yang stylish dan futuristik. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *