Neta Rakit Mobil Listrik di Indonesia

OTO Mounture –Perusahaan distributor mobil listrik di Indonesia, PT Neta Auto Indonesia (Neta) melakukan penandatanganan kesepakatan dengan perusahaan otomotif PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Berlangsung di pabrik perakitan PT HIM di Pabrik Ungu Bekasi, momentum ini menjadi langkah penting untuk memperkuat komitmen Neta dalam merakit mobil listrik dengan teknologi canggih dan inovatif secara lokal di Indonesia.

Zhang Yong, Co-founder & CEO of Neta Auto, mengungkapkan Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi Neta, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global.

“Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air,” ujarnya melalui keterangan resmi.

BACA JUGA:

Hankook Donasi Ban ke Masyarakat Cikarang Pusat

Kemendag Sambangi Fasilitas Manufaktur Motor Listrik Alva di Cikarang

Penandatanganan kesepakatan ini juga menjadi langkah awal bagi Neta untuk memulai masuk pasar mobil listrik di Indonesia secara agresif.

Sejak awal kehadirannya, Neta telah membawa dan memperkenalkan produk-produknya ke tanah air dengan tidak hanya membawa produk unggulan namun juga mengembangkan jaringan diler di berbagai wilayah.

Melalui kerja sama antara Neta dengan PT HIM, diharapkan juga dapat merealisasikan visi dan misi Neta dalam mendukung pemerintah menciptakan ekosistem kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri di masa depan.

Proses perakitan lokal produk Neta di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah Neta V yang berhasil mencatat lebih dari 250 SPK sejak awal debutnya.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *