Mitsubishi Tunggu Waktu yang Tepat untuk Luncurkan Kendaraan Hybrid di Indonesia

Ilustrasi – Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa peluncuran kendaraan hybrid seperti Xpander dan XForce masih menunggu perkembangan yang ada di Indonesia.

Adapun Mitsubishi sendiri telah melakukan peluncuran untuk model Xpander hybrid di Thailand, sedangkan untuk XForce rencananya juga akan menyusul diluncurkan di Negeri Gajah Putih tersebut.

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu perkembangan mengenai kebijakan insentif terkait kendaraan hybrid di Indonesia.

BACA JUGA:

Chery Telah Rampungkan Pengiriman 1.000 Unit Omoda E5 ke Konsumen

Astra Gelar Siaga Lebaran 2024, Siapkan 299 Bengkel Siaga dan 805 Teknisi

“Di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid. Sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Kami akan melihat progres (kebijakan) mobil hybrid di Indonesia,” katanya pada acara Media Gathering di Jakarta, Senin, 1 April 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan, rencana untuk membawa kendaraan hybrid di Indonesia menunggu perkembangan yang ada di pasar otomotif Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa secara teknis pihaknya masih menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat di Indonesia mengenai peluncuran kendaraan hybrid.

“Mitsubishi intinya sudah ready dengan hybrid. Hanya menunggu kapan waktu yang tepat,” tutup Kurita.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *