Astra Gelar Siaga Lebaran 2024, Siapkan 299 Bengkel Siaga dan 805 Teknisi

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — Menyambut musim mudik Lebaran, Astra kembali menggelar Astra Siaga Lebaran dengan tema “Mudik Aman, Lancar, dan Nyaman dengan Hadirnya Layanan Siaga Astra,”.

Astra Siaga Lebaran 2024 akan menyediakan 299 bengkel siaga dan 805 teknisi di sepanjang jalur Pulau Jawa, Bali, hingga Sumatera yang akan berlangsung sejak 5—14 April 2024.

Direktur Astra Johannes Loman, mengatakan Astra Siaga Lebaran 2024 merupakan wujud nyata Grup Astra dalam mendukung kelancaran aktivitas mudik Lebaran agar perjalanan para pelanggan aman, lancar, dan nyaman.

“Tahun ini kami menyediakan pos-pos siaga yang tersebar di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa, Bali hingga ke Sumatera dengan 600 teknisi roda empat dan 205 mekanik roda dua yang bersiaga, di antaranya di Tebing Tinggi, Palembang, Lampung, Merak, Cikampek, Purbaleunyi, Cipali, Palikanci, Brebes, Salatiga, Jombang, Probolinggo, dan Tabanan,” katanya pada acara Kick Off Astra Siaga Lebaran 2024 di Jakarta, Senin, 1 April 2024.

BACA JUGA:

Motul Gelar Bukberace 2024 Bareng Komunitas Motor

4 Jalan Tol Fungsional Dibuka Gratis saat Mudik 2024

Pada tahun ini, Astra Siaga Lebaran 2024 turut menambah 130 bengkel siaga Astra untuk roda empat, dan 169 untuk roda dua yang tersebar di seluruh Indonesia dan tetap beroperasi dalam jam kerja normal pada hari libur cuti Lebaran, agar kendaraan para pemudik tetap mendapatkan perawatan terbaik selama liburan mudik Lebaran.

Selain itu, 61 Garda Siaga 24 jam dan 66 Emergency Roadside Assistance akan turut serta memberikan bantuan darurat kepada para pemudik.

Pada kesempatan sama, Astra Siaga Lebaran tahun ini turut menyiapkan armada layanan darurat di jalan untuk pemudik, yang diperkuat dengan Armada Garda Siaga dari Asuransi Astra serta Armada Emergency Roadside Assistance AstraWorld untuk kendaraan roda empat.

Terdapat 16 Pos Siaga roda empat Astra di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa, Bali dan Sumatera, yakni Tebing Tinggi, Palembang, Lampung, Merak, Purbaleunyi, Cikampek, Cipali, Palikanci, Brebes, Salatiga A, Salatiga B, Jombang, Probolinggo, dan Tabanan.

Adapun di Pos Siaga Astra para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan menggunakan fasilitas yang tersedia di Pos Rehat Astra, seperti makanan dan minuman ringan, serta penggunaan jaringan wifi gratis.

Tak hanya itu, Astra juga menyediakan 3 stasiun pengisian energi listrik untuk kendaraan roda empat di beberapa ruas tol yang ada di Pulau Jawa, antara lain Rest area tol Jombang – Mojokerto KM 695A, Rest area tol Semarang – Solo KM 456 B, dan Rest area Heritage KM 260 B.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *