Mitsubishi Donasikan 5 Mobil ke SMK di Indonesia

OTO Mounture — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar program corporate social responsibility (CSR) melalui Mitsubishi Motors Education Program (MEP).

Pada program ini, MMKSI kembali mendonasikan lima unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di Indonesia.

Kendaraan yang disumbangkan MMKSI terdiri dari model MPV andalan yaitu Xpander dan juga kendaraan niaga ringan, Triton. Kedua model tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi siswa untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang teknologi otomotif terkini berbasis kurikulum Mitsubishi Motors.

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, mengatakan bahwa Mitsubishi Motors Education Program (MEP) bertujuan untuk memberdayakan generasi profesional otomotif berikutnya dengan menyediakan sumber daya dan fasilitas penting serta memberikan kesempatan pembelajaran praktis bagi sekolah kejuruan.

Melalui donasi ini, kata dia, MMKSI berupaya untuk meningkatkan keterampilan teknis para siswa dan mempersiapkan mereka untuk sukses berkarir di industri otomotif.

“Kami percaya bahwa campur tangan pelaku industri dapat memperkuat pendidikan dan pembelajaran para siswa di sekolah untuk menciptakan ekosistem SDM yang berkualitas dan menguntungkan bagi berbagai pihak,” tuturnya.

Kepercayaan tersebut, lanjut Atsushi, yang mendorong pihaknya untuk dapat terus membekali sekolah kejuruan dengan salah satu alat penting dalam meningkatkan keterampilan teknis siswanya.

“Melalui donasi serta bekal pelatihan teknisi Mitsubishi Motors yang aplikatif, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan teknis siswa dan mempersiapkan mereka untuk karir yang sukses di industri otomotif,” kata dia.

BACA JUGA:

Honda – JGG Ajak Publik Jelajah Kota Jakarta Gunakan Produk Elektrifikasi

Kemudahan Tukar Tambah Kendaraan di IIMS 2024 via Momobil.id dan Momotor.id

Sebagai pelengkap dari donasi kendaraan praktikum yang diberikan, MMKSI juga akan memberikan pelatihan berupa Mitsubishi Motors Service Technician Education Program (MSTEP-1) untuk 15 siswa dari masing-masing sekolah kejuruan.

Program ini akan semakin memperdalam pemahaman siswa tentang teknologi Mitsubishi Motors, membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk unggul dalam karir masa depan siswa.

Pelatihan yang diberikan telah mencakup keterampilan teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi Motors di seluruh dunia.

Pelatihan juga akan dilengkapi dengan pemberian pengetahuan dasar otomotif yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis, dan sebagainya.

Untuk memastikan mereka siap dan memiliki standar yang sesuai dengan kebutuhan industri otomotif, dalam pelatihan tersebut MMKSI akan memberikan pengetahuan mengenai pre-delivery inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

Sebagai tambahan, Mitsubishi Motors Education Program (MEP) pertama kali dilaksanakan pada 2014, di mana Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 64 unit kendaraan Mitsubishi Motors termasuk donasi tahun ini ke sekolah kejuruan di seluruh Indonesia yang memiliki jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Tidak hanya itu, di tahun ini pun MMKSI telah memberi bekal pelatihan terhadap 675 orang siswa sekolah vokasi yang dilaksanakan di Mitsubishi Motors Regional Training Center (MRTC) terdekat dengan sekolah masing-masing siswa.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *