Honda – JGG Ajak Publik Jelajah Kota Jakarta Gunakan Produk Elektrifikasi

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour dengan mengajak publik berkeliling kota Jakarta menggunakan produk-produk Honda e:Technology.

Nantinya, selama tur berlangsung, para peserta akan mendapatkan edukasi mengenai tempat-tempat yang dikunjungi, isu lingkungan hingga Honda e:Technology.

Dalam kolaborasi ini, Honda akan menyediakan dua unit Honda e, satu unit All New Honda Accord RS e:HEV serta satu unit All New Honda CR-V RS e:HEV untuk mendukung mobilitas peserta ke berbagai lokasi bersejarah bersama JGG. Serta terdapat pula Honda Honda N-Van EV Prototype dan Honda LiB-AID E500 yang dapat langsung dieksplorasi oleh peserta.

Acara ini disebut dirancang untuk anak muda, khususnya generasi Milenial dan Gen Z, di mana generasi ini merupakan pengguna teknologi elektrifikasi di masa depan.

Berdasarkan survei, generasi ini gemar berwisata untuk mengisi waktu akhir pekan mereka. Adapun wisata yang mereka sukai ialah berkeliling kota untuk mengeksplorasi tempat-tempat lokal bersejarah.

BACA JUGA: Mau Beli Motor Listrik? Indomobil Yadea Beri Potongan Harga Spesial di IIMS 2024

Selain itu generasi ini juga sangat peduli terhadap keberlangsungan lingkungan yang lebih bersih. Untuk itu, Honda kemudian menggabungkan kedua hal tersebut dalam suatu aktivitas edukatif namun tetap menarik serta menyenangkan.

Honda e:Technology City Tour mengangkat tema ‘Past Meet The Future’. Konsep Past diwakili oleh tempat-tempat bersejarah dalam tur ini, sementara konsep Future diwakili oleh teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan Honda e:Technology.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan pihaknya yakin aktivitas ini akan menjadi pilihan lokasi bersejarah yang atraktif karena menggabungkan sejarah, teknologi, serta kuliner dan yang terpenting dikemas dalam konsep ramah lingkungan.

“Kami juga berharap acara ini dapat menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan elektrifikasi Honda, terutama karena ditujukan bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa depan,” katanya pada acara jumpa pers di Jakarta, Jumat, 23 Februari 2024.

BACA JUGA: Penjualan Mobil di Indonesia Turun 12 Persen pada Januari 2024

Sementara Pracandha Adwitiyo, Director Jakarta Good Guide, menjelaskan bahwa kolaborasi ini didasari oleh visi yang sejalan antara Honda dan JGG untuk mengedukasi masyarakat mengenai sejarah serta menciptakan lingkungan wisata yang ramah turis.

“Melalui kolaborasi dengan Honda tentunya membantu para peserta tour untuk dapat menjelajahi lebih banyak lokasi bersejarah serta menambah wawasan yang menjadi perhatian mereka,” tutur dia.

Honda e:Technology City Tour ini akan berlangsung mulai dari Maret hingga Juli 2024 di mana kegiatan ini memiliki tiga opsi rute yang berbeda. Peserta dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide.

Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari tahapan riset dan edukasi dalam roadmap elektrifikasi Honda. Sebagai bagian dari riset, Honda telah melakukan uji coba jalan menggunakan Honda N-Van Prototype bekerja sama dengan Pertamina, dengan total perjalanan sejauh 8.375 kilometer yang mencakup area Jakarta, Bekasi, Cikarang dan Bandung.

Model ini juga digunakan sebagai kendaraan logistik pengiriman spare part ke berbagai dealer Honda di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Cibubur dengan total perjalanan sejauh 2.034 kilometer.

Honda juga telah melakukan kolaborasi bersama Universitas Indonesia dengan menyediakan Honda e sebagai sarana transportasi dalam lingkungan kampus, yang telah dicoba oleh lebih dari 1.300 orang selama kurun waktu enam bulan.

(mc/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *