MG HS Dibanderol Mulai Rp369,8 Juta

OTO Mounture — Merek otomotif asal Inggris, Morris Garage (MG) Motor meluncurkan produk keduanya di pasar Indonesia, yakni MG HS. Model di segmen sport utility vehicle (SUV) itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp369,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee, mengatakan bahwa kehadiran produk kedua itu mengukuhkan komitmen MG Motor dan mempertegas keseriusan MG untuk berkompetisi di pasar otomotif Indonesia.

“Karakter yang kuat merupakan faktor penting dalam memproduksi sebuah mobil. Di MG, hal tersebut diwujudkan melalui desain khas Inggris, pengalaman terbaik kami dalam menciptakan mobil yang sporty, serta berbagai fitur canggih yang mampu memberikan kesan berkendara yang mewah dengan harga yang sangat memikat,” katanya di Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2020.

Menurut dia, kehadiran MG HS adalah caranya untuk terus meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang elegan. “Kehadiran MG HS sejalan dengan tren SUV yang menanjak di dunia maupun Indonesia,” tutur dia.

MG HS hadir dengan fitur bersertitifikasi Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program) untuk memberikan kepastian rasa aman dan nyaman pada saat berkendara. Mobil itu dilengkapi fitur keselamatan enam airbags, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW), dan lain sebagainya.

Kenyamanan ekstra diciptakan melalui kualitas udara di dalam kabin kendaraan karena sistem sirkulasi udara MG HS dilengkapi PM 2.5 air filter yang dapat menyaring polusi udara seperti debu dan asap. Di luar fitur keselataman, tampilan SUV dirancang khusus oleh tim desainer di Birmingham, Inggris.

Pada ekterior, terdapat star rider grille yang elegan pada sisi depannya. Selain itu, silver brush finish yang menghiasi bingkai pendingin udara, area konsol, hingga tuas transmisi semakin mempertegas kesan mewah tersebut. Selain mewah, kesan sporty juga terasa sangat kental pada jok two-tone berbalut Alcantara premium leather seat berwarna merah-hitam dan twin tailpipes.

Untuk jantung pacu, mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1,5L Turbo yang menghasilkan torsi maksimum 250 Nm. MG HS juga menyediakan lima ragam moda mengemudi, yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom. Selain itu, MG HS juga dilengkapi electric panoramic sunroof, entertainment system 10.1 inch yang terhubung Apple Carplay dan Android Auto.

MG HS hadir dengan dua pilihan tipe yaitu Excite dan Ignite. Adapun untuk tipe Excite diberi mahar Rp369,8 juta, dan tipe Ignite dibanderol Rp429,8 juta dengan status OTR Jakarta. Sementara pilihan warnanya, Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *