Mazda Catat Rekor Penjualan Tertinggi pada 2023

OTO Mounture — PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Mazda di Indonesia sukses membukukan penjualan mencapai 5.320 unit selama tahun 2023. Torehan ini disebut sebagai angka penjualan tertinggi, sejak tiga tahun terakhir (2020), dengan peningkatan hingga 100 persen.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio, mengatakan kesuksesan PT EMI pada 2023 lalu didukung oleh banyak faktor, yang terutama tentu adalah antusiasme dan dukungan dari para penggemar dan pelanggan Mazda, serta kinerja terbaik dari para jajaran dealer principal.

Layanan purna-jual Mazda yang terus melakukan performance improvement, kata dia, disempurnakan dengan program MyMazda Service, yang memberikan fasilitas tanpa biaya untuk jasa dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 kilometer (mana yang tercapai terlebih dahulu) bagi para pelanggan, juga turut memiliki andil.

“Sepanjang tahun 2023, Mazda juga konsisten berpartisipasi dalam pameran otomotif bergengsi, sebut saja Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dan Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023,” katanya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

BACA JUGA:

Cara Suzuki Indonesia Minimalisir Emisi Karbon

Puluhan Brand Otomotif Siap Ramaikan IIMS 2024

Tak ketinggalan, lanjut Ricky, salah satu misi terbesar Mazda untuk dapat masuk ke dalam segmentasi pasar kendaraan premium juga direalisasikan pada 2023, dengan peluncuran The All-New Mazda CX-60.

Sementara Marketing & Communications General Manager PT EMI, Pramita Sari, menjelaskan bahwa CX-5 dan CX-3 masih menjadi model yang paling diminati oleh para konsumen Mazda di Indonesia, dengan Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic, sebagai dua pilihan warna terfavorit.

Di Mazda sendiri, kata dia, Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic dikategorikan sebagai premium colours, yang dalam proses pengecatannya memanfaatkan teknologi khusus, dengan hasil akhir yang lebih presisi dan berkualitas tinggi, seperti diaplikasikan oleh tangan pengrajin terampil.

“Keistimewaan dalam hal pengecatan ini kami sebut dengan Takumi-Nuri, yang berarti ‘Artisan Colouring’. Keunggulan Takumi-Nuri pada unit Mazda, mampu memberikan kesan yang kuat, penuh energi, dengan penampilan yang eksklusif dan mengesankan,” jelas dia.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *