Masalah Sama dengan Xpander, Nissan Ikut Recall Livina

OTO Mounture — Usai Mitsubishi mengumumkan recall unit Xpander, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun ikut melakukan penarikan kembali (recall) model anyarnya di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), All New Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Sama halnya dengan kembarannya, Xpander, Nissan melakukan penarikan kembali All New Livina terkait permasalahan pada pompa bensin (fuel pump). Dalam keterangan resminya, disebutkan bahwa kendaraan yang terdampak recall ini sebanyak 9.314 unit.

Berdasarkan hasil investigasi, material resin pada pompa bensin dapat membesar, dan membuatnya berhenti berputar, sehingga berpotensi mengakibatkan mesin susah hidup atau mati mendadak. Kendati demikian, Nissan disebut tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini.

“Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini (Senin, 22 Juni 2020) agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh diler resmi Nissan tanpa dipungut biaya,” tulis Nissan dalam keterangan resminya di Jakarta.

Untuk keterangan lebih lanjut, pihak Nissan meminta para konsumennya untuk mengunjungi website resmi mereka yakni www.nissan.co.id untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *