Daihatsu Sebut Riset dan Pengembangan Terus Dilakukan untuk Sigra

OTO Mounture — Sebagai model andalan dari Daihatsu Indonesia di segmen low cost green car (LCGC), Astra Daihatsu Sigra terus mendapatkan raihan penjualan yang positif. Untuk itu, Daihatsu pun disebut terus melakukan riset dan pengembangan agar LCGC bergenre multi purpose vehicle (MPV) itu terus diminati konsumennya.

“Daihatsu akan terus berusaha memberikan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan Astra Daihatsu Sigra, masyarakat dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga,” kata Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan tertulis.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu, Daihatsu memberikan penampilan yang stylish dan modern dengan grille, bumper, dan rear garnish yang menggunakan tema horizontal, sehingga memberikan kesan lebar dan luas.

Bagian headlamp Sigra didesain menyipit, memperlihatkan tampilan modern, diperlengkapi lampu LED sehingga memberikan pencahayaan yang lebih baik saat berkendara di jalanan yang gelap. Front over hang (FOH) juga dibuat sedikit lebih panjang untuk memberikan efek 3D dan gambaran yang elegan.

Selain itu, Sigra juga diperlengkapi dengan polished alloy wheel desain modern 14-inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada keempat rodanya.

Tak hanya itu, Sigra juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan, dengan penyematan fitur Electric Retractable Outer Mirror untuk varian R dan R Deluxe, yang membantu pengguna melipat kaca spion dari dalam kabin.

Terdapat juga pocket-pocket penyimpanan yang memanfaatkan bagian lowong mobil untuk menambah space penyimpanan barang tanpa mengurangi luas tempat duduk penumpang. Seperti pocket handphone di bagian bawah head unit, tray di bawah kursi, serta pocket di belakang kursi.

Kemudian, pengaturan audio juga menjadi lebih mudah dengan 2-DIN touch screen audio. Dalam hal fitur keamanan, Sigra dibekali dengan rear parking sensor mulai dari varian M dan tambahan rear parking camera untuk varian R dan R Deluxe, agar pengguna merasa lebih aman saat bermanuver mundur.

Dalam hal perawatan, Daihatsu menyiapkan layanan yang terjangkau dari sisi harga maupun ketersediaan. Hal ini terbukti dengan penghargaan yang didapatkan Daihatsu di akhir tahun 2020 lalu, yaitu penghargaan total cost ownership terbaik dari salah satu media online.

Penilaian ini berdasarkan perhitungan biaya yang dikeluarkan pelanggan selama kepemilikan kendaraan dalam satu tahun, diantaranya konsumsi bahan bakar rata-rata, biaya servis hingga 20.000 kilometer dan pajak kendaraan. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.