Daihatsu Sebut Komitmen Produksi Mobil yang Ramah Lingkungan

Astra Daihatsu Ayla (dok. OTO Mounture)

OTO Mounture — Daihatsu mengungkapkan, untuk selalu memberikan produk terbaik dengan standar kualitas global berteknologi tinggi, fun to drive, mudah dalam perawatan serta selalu mengembangkan kendaraan dengan tingkat emisi serendah mungkin agar lebih ramah lingkungan.

Adapun keseriusan Daihatsu itu dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan itu diimplementasikan melalui dua cara, yaitu fasilitas uji emisi, dan penerapan Green Technology pada produknya.

Untuk fasilitas uji emisi terdapat di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang telah bersertifikasi internasional, dan menjadi satu-satunya fasilitas uji emisi yang terlengkap dan pertama di Indonesia sampai dengan EURO 6, sehingga Daihatsu menjamin semua modelnya telah lulus tes uji emisi dan ramah lingkungan.

Hal ini dibuktikan melalui produk ADM yang telah dieskpor sampai ke 75 negara di dunia mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin di mana tiap negara memiliki regulasi standar emisi yang berbeda.

Sementara cara kedua, yakni menerapkan Green Technology secara global pada produk Daihatsu, seperti Super Intelligent Catalyst yang mampu melakukan self regeneration, sehingga bebas perawatan, dengan penerapan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architechture), sehingga kendaraan Daihatsu memiliki bobot yang lebih ringan, tangguh, dan hemat bahan bakar serta penggunaan material yang tepat agar lebih ramah lingkungan sesuai dengan regulasi negara tujuan.

Executive Coordinator Engineering Division R&D (Research & Development) PT ADM, Soni Satriya, mengatakan Daihatsu berkomitmen untuk memberikan produk dengan standar kualitas global yang terbaik untuk pelanggan, dan lingkungan.

“Kami berharap, melalui sharing informasi ini, pelanggan juga dapat menerapkan tips berkendala yang ramah lingkungan ala Daihatsu agar pelanggan dapat berkendara secara aman, nyaman, dan juga membawa dampak positif untuk lingkungan kita agar lebih sehat,” katanya pada acara jumpa pers virtual, Jumat, 19 Februari 2021. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.