Chery Omoda E5 Sukses Lakukan Perjalanan Jakarta ke Mandalika

OTO Mounture — Demi membuktikan keunggulan baterai mobil listrik andalannya, PT Chery Sales Indonesia (CSI) ikut meramaikan kegiatan EV Journey Jakarta – Mandalika yang digagas oleh PLN Icon Plus pada 21 – 24 April 2024.

Pada kegiatan itu, Chery mengikutsertakan Omoda E5 yang berhasil memberikan pembuktian kemampuan jarak tempuh yang didukung dengan infrastruktur pengisian ulang daya di sepanjang rute perjalanan dengan total jarak tempuh 1.375 kilometer.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI, mengatakan Chery mendukung inisiatif dari PLN Icon Plus dalam upayanya memperlihatkan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Bagi kami, kesempatan ini sangat penting agar edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik dapat berlangsung dengan komprehensif,” tuturnya melalui keterangan resmi, baru-baru ini.

Menurutnya, partisipasi Chery Omoda E5 di dalam perjalanan ini sukses membuktikan bahwa klaim produknya dapat menempuh jarak jauh dengan menggunakan mobil listrik dapat dilakukan tanpa hambatan.

Chery Omoda E5, menjadi bagian penting dalam perjalanan ini dengan membuktikan hasil uji jarak tempuh hingga 430 kilometer sesuai pengujian WLTP dan 505 kilometer dengan pengujian NEDC.

Keunggulan baterai dengan jarak tempuh jauh milik Chery Omoda E5 yang digunakan sepanjang 1.375 kilometer memperlihatkan kapan saja pengisian ulang perlu dilakukan dan berapa lama waktu yang diperlukan, sehingga dapat memberikan gambaran efisiensi perjalanan.

BACA JUGA:

Cara Matikan EPB untuk Parkir Paralel di Wuling Cloud EV

Mitsubishi New ASX Resmi Meluncur di Pasar Eropa

Pada perjalanan dari Jakarta menuju Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Chery Omoda E5 melakukan lima kali pengisian baterai dengan rincian sebagai berikut:

SPKLU 1: Rest Area 228A Tol Kanci-Pejagan dengan pengisian baterai mulai dari 47%-100% selama 40 menit menggunakan DC 200 kw.
SPKLU 2: Rest Area 519A Tol Sragen dengan pengisian baterai mulai dari 18%-80% selama satu jam 49 menit menggunakan DC 25 kw.
SPKLU 3: Rest Area 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto dengan pengisian baterai mulai dari 15%-40% selama 20 menit menggunakan DC 50 kw.
SPKLU 4: Mall Surabaya dengan pengisian baterai mulai dari 30%-100% selama 50 menit dengan menggunakan DC 60 kw.
SPKLU 5: Situbondo dengan pengisian baterai mulai dari 47%-100% selama 40 menit menggunakan DC 200 kw.

Tiba di Lombok dengan kondisi baterai 42%, setelah menempuh perjalanan 178 kilometer dari SPKLU di Situbondo, sisa baterai tersebut masih mampu menempuh perjalanan hingga sirkuit Mandalika.

Pada kelima titik pengisian baterai Omoda E5, Chery menjaga kesehatan baterai dengan mengisi ulang baterai tidak kurang dari 30%.

Chery Omoda E5 telah memberikan pembuktian bahwa Crossover SUV listrik ini sangat cocok untuk perjalanan jauh melintasi Pulau Jawa hingga Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Sama halnya dengan kendaraan berbahan bakar minyak, sebelum melakukan perjalanan jarak jauh kita harus mempelajari kendaraan dan membuat rencana perjalanan,” ungkap Rifkie.

Untuk mobil listrik, kata Rifkie, kita harus tahu kapasitas baterai mobil, lokasi pengisian baterai, dan memastikan saldo pada aplikasi SPKLU sudah terisi agar memastikan perjalanan dengan jarak jauh bisa nyaman dengan menggunakan kendaraan listrik.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *