Rayakan Hari Jadi Ke-2, Cortezian Indonesia Gelar Aksi Sosial

OTO Mounture — Komunitas pemilik kendaraan Wuling Cortez yang tergabung dalam Cortezian Indonesia merayakan hari jadinya yang kedua pada Selasa, 18 Agustus 2020 dengan menggelar aksi sosial berupa program kepedulian di tengah pandemi dan kesiapan adaptasi kebiasaan baru untuk menyongsong masa datang.

Gerakan kepedulian sosial terhadap dampak pandemi itu disebut bertujuan untuk mengingatkan kepada sesama anggota komunitas khususnya dan masyarakat otomotif pada umumnya untuk senantiasa peduli dan waspada akan bahaya Covid-19 yang telah menelan banyak korban.

Adapun implementasi program ini, Cortezian Indonesia berkolaborasi dengan Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur untuk melakukan kegiatan kerja sama dalam pengelolaan lahan produktif kebun dan taman anggur sebagai inkubasi kemandirian penerima manfaat melalui pelatihan untuk mempersiapkan diri menyongsong adaptasi kebiasaan baru.

Presiden Cortezian Indonesia, Kuntarto Rachmat, mengatakan bahwa Dalam situasi sekarang ini, pihaknya memahami arti penting untuk saling membantu satu sama lain.

“Hal ini mendorong kami, Cortezian Indonesia untuk membantu saudara-saudari kami, para penerima manfaat di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis ‘Pangudi Luhur’ di Bekasi untuk dapat menambah keterampilan agar mampu mandiri di kemudian hari,” katanya dalam keterangan resmi.

Kerja sama sinergis dengan berbagai pihak dikatakan merupakan bentuk kepedulian Cortezian Indonesia dalam mendukung masyarakat memasuki kenormalan baru dengan memberikan bekal keterampilan melalui pelatihan dan pengelolaan tanaman anggur.

Para peserta pelatihan juga akan mendapatkan pendampingan praktek lapangan sehingga kelak diharapkan para penerima manfaat mampu menjadikan kegiatan ini sebagai bekal dan terus melanjutkan mengembangkan keterampilan yang telah mereka peroleh sebagai modal keterampilan dan kemandirian.

Pada kesempatan yang sama, Cortezian Indonesia juga memberikan donasi baju layak pakai dan buku layak baca yang dikumpulkan dari anggota Cortezian Indonesia untuk diberikan kepada pihak BRSEGP Pangudi Luhur yang diterima oleh Kokom Komalawati, selaku Kepala Balai.

“Kami berterima kasih atas langkah yang diambil oleh Cortezian Indonesia untuk berperan aktif dalam pelatihan dan pengembangan ketrampilan menaman anggur kepada penerima manfaat. Kami yakin bantuan ini sangat bermanfaat bagi segenap penerima manfaat. Semoga langkah ini dapat menginspirasi masyarakat, khususnya komunitas otomotif lainnya untuk semakin peduli serta bahu-membahu sehingga dapat kembali bangkit di masa kenormalan baru,” kata Kokom. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *