Suzuki Luncurkan Tampilan Baru New Carry Pick Up

OTO Mounture — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan tampilan baru untuk model andalannya di segmen kendaraan niaga ringan, New Carry Pick Up. Peluncuran model anyar ini dilakukan secara virtual via channel YouTube Suzuki Indonesia pada Kamis, 21 Januari 2021.

Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS, Hideaki Tokuda, menjelaskan bahwa penyegaran produk di awal tahun ini merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen.

“Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pick Up ini. Penyegaran ini kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman,” katanya pada acara peluncuran secara virtual, Kamis, 21 Januari 2021.

New Carry Pick Up versi terbaru ini hadir dengan dua pengembangan yang terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang Suzuki sebut sebagai Hatched Axe.

Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang itu diklaim untuk memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Selain itu, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 ini juga dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box.

APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya. Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up (termasuk model Suzuki lainnya) disebut merupakan upaya jenama asal Jepang itu dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.

Selain ubahan tersebut, New Carry Pick Up juga masih menyematkan fitur unggulan yang sudah ada, seperti dimensi bak yang luas, kabin yang lega, teknologi terkini, hingga penggunaan mesin K15B-C yang irit dan bertenaga.

Bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm yang diklaim mampu mengangkut muatan seberat satu ton. Sementara ada juga pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Selain itu, terdapat head unit 1 Din, split seat dengan jok yang tebal, serta enam tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

Tak hanya itu, New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat. New Carry Pick Up terbaru ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam.

Untuk harga, New Carry Pick Up versi penyegaran ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp152,5 juta untuk tipe Flat Deck, Rp161 juta untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp153,5 juta untuk tipe Wide Deck, dan Rp162 juta untuk tipe Wide Deck AC/PS dengan status on the road (OTR) Jakarta.

“Sebagai kendaraan yang sudah menemani kisah sukses jutaan pengusaha Indonesia sejak tahun 1976, kami harap penyegaran New Carry Pick Up ini menjadi awal yang baik mengawali tahun 2021 dengan semangat baru untuk menggerakkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat,” tutup Tokuda usai melangsungkan acara peluncuran. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *