KTB Targetkan Ribuan Pemesanan Mitsubishi Fuso secara Daring

Ilustrasi kendaraan Mitsubishi Fuso (dok. KTB)

OTO Mounture — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama dengan diler Mitsubishi Fuso, menggelar 45 sesi acara customer gathering secara daring (dalam jaringan) yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada acara yang diadakan sampai dengan akhir Agustus 2020 dan dihadiri oleh 2.500 pelanggan itu KTB menargetkan mampu meraih sebanyak 1.000 unit pemesanan kendaraan.

Acara yang rutin dihelat setiap tahun melalui program seperti Fuso Gathering dan Truck Campaign ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pada gelaran kali ini dilakukan secara virtual, mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk pertemuan tatap muka secara langsung dengan konsumen.

“Customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Namun dengan adanya pembatasan pertemuan tatap muka secara langsung dikarenakan pandemi, maka kali ini KTB bersama dengan diler menyelenggarakannya secara daring dari rumah masing-masing,” kata Head of PR & CSR Department KTB, Dony Hermawan di Jakarta, Selasa, 25 Agustus 2020.

Lebih lanjut dia mengatakan KTB memahami bahwa ada keterbatasan-keterbatasan yang dialami konsumen sebagai dampak dari pandemi. Untuk itulah pertemuan ini digagas untuk memberikan solusi bisnis kepada para konsumen, meski jarak jauh.

Pada gelaran tahun ini, KTB juga memberikan program penawaran 3S (sales, service, spare part), khususnya selama masa pandemi, seperti Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan.

Sedangkan untuk program penjualan, salesforce tetap melayani, baik itu melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi email. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.

Dony mengungkapkan bahwa sejak masa pandemi kondisi permintaan kendaraan niaga mengalami tantangan tersendiri, termasuk Mitsubishi Fuso. Namun demikian, kata dia, pada Juli 2020 ini data Gaikindo terkait permintaan kendaraan sudah memperlihatkan tren ke arah yang lebih positif.

“Walau berada di kondisi perekonomian yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso mampu untuk bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga dengan capaian market share sebesar 48,8 persen dan penjualan sebanyak 13.646 unit selama Januari-Juli 2020,” ungkapnya.

Untuk itulah, lanjut Dony, dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. “Target kami dari 45 sesi acara, kami dapat membukukan 1.000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga,” tutup Dony. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.