Hino Gelar Customers Satisfaction Contest 2021

OTO Mounture — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar ajang tahunan Customer Satisfaction (CS) Contest yang dihelat secara virtual. Berbeda dari tahun lalu yang diadakan 2 – 3 hari, kini CS Contest digelar dengan rentang waktu yang lebih panjang menjadi 3 bulan agar para peserta dapat mengeluarkan skill terbaiknya dalam penanganan armada bisnis pelanggan.

Mengusung tema ‘Becoming Common Rail Champion for EURO-4 by utilize IT System and Human Touch’ gelaran ini disebut bertujuan untuk mempersiapkan seluruh personil diler siap menghadapi dan menjadi yang terbaik saat era Euro 4 diterapkan.

Terkait hal itu, kini diler-diler Hino sudah dilengkapi dengan berbagai digital tools agar dapat memberikan solusi yang terbaik bagi bisnis konsumen sehingga tercipta hubungan jangka panjang dan pertumbuhan bisnis bersama-sama.

Hino CS Contest memperlombakan 5 kategori seperti mekanik, Internal Dealer Training (IDT) untuk sales dan after sales, serta salesman untuk light duty dan medium duty truck. Kontes yang dikuti oleh 198 peserta mulai dilaksanakan dari September untuk semifinal, sementara babak final digelar mulai dari 22-26 November 2021.

Kompetisi ini merupakan ajang bergengsi untuk setiap diler Hino, di mana mereka mengirimkan personil terbaiknya disetiap kategori yang dilombakan, hasil dari menjalani serangkaian pelatihan dan tes yang ke depannya dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.

“Kontes tahun ini difokuskan pada 5 kategori, untuk mengevaluasi level kami dalam menjalankan SOP Customers Satisfaction, Program Total Support, dan juga untuk mengetahui bagaimana menjelaskan dan menangani teknologi Hino Common Rail dengan memanfaatkan digital tools yang dimiliki seperti DX Tools, DMS & New Hearts Mobile dalam operasional sehari-hari,” kata Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI melalui keterangan resmi.

Dalam ajang Hino CS Contest 2021 ini, diler resmi Hino untuk area Jawa Timur yaitu PT Indomobil Prima Niaga (IPN) Surabaya berhasil keluar sebagai Juara Best 3S Dealer Nasional. Sementara untuk kategori mekanik juara disabet oleh Adam Kurniawan dari diler PT Daya Guna Motor Indonesia (DGMI).

Untuk kategori sales light duty pemenang berasal diler PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) Jawa Timur yaitu Novi Natul, sedangkan untuk kategori sales medium duty dimenangkan oleh Fitriani asal diler PT Mitra Profitamas Motor, Kalimantan Selatan.

Sedangkan untuk kategori IDT Sales, perwakilan dari Bali, Made Wahyu – PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI) berhasil jadi juara, sementara IDT After Sales diraih oleh Riswandi dari diler PT Persada Palembang Raya.

Buka Lembaga Pelatihan Kerja di Tangerang

Bersamaan dengan gelaran CS Contest 2021, HMSI turut mengumumkan berdirinya Lembaga Pelatihan Kerja PT Hino Motors Sales Indonesia (LPK PT HMSI). LPK ini disebut sebagai bentuk tanggung jawab Hino dalam menyediakan tenaga kerja yang handal dan siap bekerja di industri otomotif.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengatakan dengan dibukanya LPK ini, menjadi wujud komitmen bersama sebagai salah satu tanggung jawab sosial dalam memfasilitasi masyarakat meningkatkan kemampuannya disalah satu skill di bidang otomotif.

“Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan berkelanjutan agar menghasilkan output yang nyata bagi masyarakat sehingga menjadi SDM yang berkualitas yang bisa mengisi posisi-posisi stategis dalam perusahan,” tuturnya.

LPK Hino dilengkapi fasilitas yang lengkap untuk sarana dan prasarana pembelajaran, agar peserta dapat secara maksimal mendapatkan pelatihan yang siap meningkatkan kemampuan dan mengasah skill dari peserta.

LPK Hino memiliki 5 program pelatihan seperti Pelatihan Perawatan Kendaraan, Pelatihan Engine Senior, Pelatihan Pengemudi Angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Pelatihan Pengemudi Angkutan Barang Pengangkut Barang Khusus, dan Pelatihan Tenaga Pemasar.

“Kami terus bekerja sama dalam menyiapkan manpower yang unggul untuk stakeholder kami baik untuk diler, customer maupun untuk membantu Pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai baik dalam program pemagangan atau apprentice yang diselenggarakan di LPK HMSI,” kata Irwan Supriyono, Aftersales Service Director HMSI dan sekaligus Pimpinan LPK HMSI. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *