10 Armada Terbaru PO TAM Gunakan Sasis Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4

OTO Mounture — Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek kendaraan komersial bus dan truk Mercedes-Benz melakukan serah terima 10 unit bus Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4 ke Perusahaan Otobus Trans Antarnusa Mulya (PO TAM).

Seremoni kegiatan serah terima itu dilakukan di booth Adiputro pada event Busworld 2024, 15 – 17 Mei 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim, mengatakan sejak tahun lalu pihaknya memperkenalkan Bus OH 1626 L EUro 4 ini ke konsumen, DCVI telah menerima permintaan yang cukup banyak dari para pengusaha Bus di Indonesia, salah satunya yakni PO TAM.

Terima kasih kepada PO TAM atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, dan terus mengembangkan armadanya dengan unit terbaru bus Mercedes-Benz. Semoga unit-unit ini bisa menciptakan cerita sukses baru untuk semua pihak,” katanya.

Armada terbaru PO TAM itu menggunakan sasis anyar OH 1626L MT Euro 4 yang dibangun dengan model Jetbus 5 MHD besutan karoseri Adiputro sesuai dengan permintaan khusus oleh PO TAM untuk menjamin kenyamanan para pengguna armadanya.

Unit-unit ini nantinya akan digunakan untuk keperluan angkutan wisata dan juga angkutan AKAP untuk area Sumatera dan Jawa.

Beberapa pengguna armada angkutan wisata yang disediakan oleh PO TAM pun telah sering secara khusus meminta unit bus Mercedes-Benz untuk melayani keperluan wisata mereka.

BACA JUGA: Duh! Penjualan Mobil di Indonesia Ambruk pada April 2024

Pemilik dari PO TAM Wisata, Taufik Martha Akhzar, menuturkan banyak pelanggan setianya di Pekanbaru yang secara khusus memilih menggunakan unit bus Mercedes-Benz untuk keperluan wisata mereka.

“Mereka telah memiliki pemahaman mengenai kenyamanan dan keamanan yang selalu diberikan oleh unit Mercedes-Benz pada rute-rute di Sumatra,” tuturnya.

Beberapa unit baru OH 1626 milik PO TAM ini ke depannya juga akan mulai digunakan untuk melayani rute AKAP Sumatera – Jawa Barat. Dari total 35 unit OH 1626 yang dimilikinya, 10 unit akan dikhususkan untuk melayani rute AKAP.

Taufik, menjelaskan bahwa selama ini pihaknya sudah membuktikan bahwa pengguna armadanya menyukai kenyamanan yang dihadirkan oleh suspensi OH 1626 ini.

“Dari segi keamanan, OH 1626 memang kami akui telah memiliki teknologi pengereman yang maju. Ditambah dengan dukungan dari CKP yang bisa mengirimkan tim after-sales sampai ke Pekanbaru, hal ini jelas menjadi nilai tambah bagi kami yang akan melayani rute AKAP dari pulau Sumatra ke pulau Jawa,” pungkasnya.

BACA JUGA: Tol Indrapura – Kisaran Seksi II Segera Dioperasikan

Dengan dilengkapi teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan juga Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake serta Exhaust Brake, OH 1626 hadir untuk memberikan jaminan keamanan lebih bagi operator armada.

Teknologi ini membantu pengemudi dalam mempertahankan kendali kendaraan ketika melakukan pengereman di berbagai kondisi maupun ketika melakukan manuver menghindar.

Melihat banyaknya minat atas OH 1626, perusahaan karoseri berbasis di Malang yakni Adiputro menilai bahwa sasis terbaru Mercedes-Benz ini bisa memberikan jawaban untuk jaminan kenyamanan dan keamanan yang diinginkan oleh pengguna moda transportasi bus di Indonesia.

CEO Karoseri PT Adiputro Wirasejati, David Jethrokusumo, mengatakan ini pertama kali pihaknya mengenalkan unit Jetbus 5 MHD di Busworld setelah sebelumnya baru mengenalkan prototipe. Kali ini unit Jetbus baru ini sudah terbukti digunakan di jalan.

“Dengan fitur air suspension bawaan dari sasisnya, space-frame untuk memuat lebih banyak bagasi, dan teknologi keamanannya yang terjamin, sasis OH 1626 ini telah menjadi salah satu sasis paling banyak diminati oleh konsumen loyal kami,” ungkap dia.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *