Kiat Mudah Tentukan Sepeda Motor sesuai Kebutuhan

OTO Mounture — Sebagai pilihan kendaraan paling populer di Indonesia, sepeda motor seolah-olah menjadi moda transportasi yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Penggunaan sepeda motor yang mudah dan efisien, menjadi alasan utama masyarakat Indonesia sangat menyukai sepeda motor. Namun dalam hal memilih sepeda motor, bagi sebagian orang mungkin akan sedikit penuh pertimbangan.

Mengutip siaran pers PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berikut ini beberapa kiat mudah untuk menentukan pilihan sepeda motor yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

1. Tentukan produsen motor yang terpercaya

Setiap produsen motor menawarkan keunikan dan keunggulan yang berbeda. Beberapa bahkan memiliki kedekatan personal dengan pemiliknya sehingga sudah terjalin rasa percaya dengan salah satu produsen.

Untuk mengurangi rasa khawatir, calon pelanggan bisa mengecek reputasi built in quality produk-produk yang selama ini dipasarkan oleh produsen tersebut.

2. Pilih fitur yang dibutuhkan untuk berkendara sehari-hari

Sebagai kendaraan harian yang akan menemani di segala aktivitas, maka tentukanlah fitur yang menjadi prioritas. Misalnya, bagi pengguna dengan mobilisasi tinggi memerlukan motor dengan kompartemen yang banyak dan ruang yang besar untuk menyimpan barang bawaan.

Akan menjadi nilai tambah jika motor juga dilengkapi stasiun pengisian daya ponsel pintar. Atau bagi pengguna yang tinggal di perkotaan akan terbantu dengan adanya fitur Engine Auto Start Stop yang dapat membantu penghematan bahan bakar, atau kehadiran Combined Braking System yang membuat pengguna lebih tenang dalam menggunakan motornya sehari-hari berkat jaminan keamanan pengereman.

BACA JUGA: Perkuat Layanan Purna Jual, Alva Gandeng Otoklix

3. Cari desain motor yang sesuai dengan selera dan kepribadian

Memilih motor bak memilih seorang teman. Pengguna yang petualang cenderung akan terkesan dengan motor dengan desain yang gagah, unik, atau maskulin.

Sedangkan, pengguna yang praktis biasanya lebih menyenangi motor simple yang mudah dikendarai. Selain desain, warna-warna motor juga memikat kalangan pengguna yang berbeda. Contohnya, pengguna dengan kepribadian periang atau senang bergaul cenderung menyenangi warna yang terang dan berani seperti oranye atau kuning.

Sementara, orang dengan kepribadian tenang dan stabil cenderung menyenangi warna elegan dan tenang seperti abu-abu, coklat tua, biru, atau hitam.

4. Cari tahu jaminan dan harga aftersales produk

Setelah membeli motor jangan sampai memberatkan keuangan. Perhatikan sejauh apa produsen motor menjamin service gratis dan harga spareparts resmi yang dijual.

Untuk Suzuki sendiri memberikan jaminan hingga 3 tahun atau 30.000 kilometer untuk mesin, serta 5 tahun atau 50.000 kilometer untuk service komponen injeksi di bengkel resmi.

Selain itu, pemilik motor bisa mendapat kemudahan booking service dan pembelian spareparts lewat aplikasi MySuzuki atau website Suzuki https://www.suzuki.co.id/ sehingga proses service dan pengiriman parts bisa dilacak secara daring dengan nyaman dan tenang.

BACA JUGA: 70mai Luncurkan Kamera Dasbor Terbaru A510

5. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Terakhir, jangan lupa untuk membeli motor dengan harga yang sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Calon pelanggan biasanya telah melakukan perencanaan keuangan sehingga memiliki cadangan dana untuk membeli motor impian.

Namun, apabila berencana untuk melakukan pembelian secara kredit, maka calon pelanggan perlu mempelajari skema kredit dan jumlah dana yang harus disiapkan per bulannya agar tidak memberatkan kebutuhan utama sehari-hari.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa sepeda motor saat ini menjadi kebutuhan primer yang harus dipertimbangkan dengan matang sebelum membelinya.

“Suzuki mendorong agar pelanggan dapat menentukan sepeda motor impiannya dengan bijak dan memperhatikan beberapa aspek penting agar motor yang dibeli sesuai. Agar lebih yakin, silakan memanfaatkan layanan test ride yang tersedia di dealer resmi Suzuki,” ujar Agha.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *