Ini Keuntungan Servis Berkala di Bengkel Resmi

Ilustrasi (dok. HPM)

OTO Mounture — Penggunaan kendaraan pribadi disebut sebagai langkah tepat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Di mana, penggunaan kendaraan pribadi, khususnya mobil cenderung lebih nyaman untuk digunakan saat bepergian.

Adapun kondisi mobil yang digunakan juga menjadi salah satu faktor kenyamanan saat berkendara. Oleh karena itu, untuk memastikan mobil selalu dalam keadaan yang baik, pemilik kendaraan dapat melakukan perawatan berkala di bengkel resmi sesuai dengan jadwal yang terdapat di buku panduan kendaraan dan buku garansi.

Berikut ini beberapa keuntungan konsumen melakukan perawatan atau servis berkala di bengkel resmi seperti dikutip dari siaran pers PT Honda Prospect Motor (HPM), belum lama ini.

1. Teknisi terlatih

Di bengkel resmi, seluruh teknisi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan, sehingga memastikan kualitas perawatan dan perbaikan yang benar-benar sesuai dengan produknya.

2. Menggunakan suku cadang asli

Setiap pengerjaan yang dilakukan di bengkel resmi tentu juga akan menggunakan suku cadang asli (genuine parts). Penggunaan suku cadang ini jelas lebih menguntungkan bagi konsumen karena terjamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, memiliki daya tahan yang lebih baik, sudah teruji performanya, serta memiliki garansi.

3. Peralatan lengkap

Untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, sebuah bengkel resmi biasanya telah memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru. Kelengkapan fasilitas tersebut tentunya membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik untuk konsumen.

4. Sistem reminder untuk perawatan berkala

Untuk perawatan berkala, setiap bengkel resmi akan melakukan perawatan dengan mengacu pada buku servis dari masing-masing mobil, sehingga dipastikan pengerjaannya sesuai apa yang dibutuhkan konsumen. Selain itu, bengkel resmi juga memiliki layanan reminder, di mana konsumen yang sudah memasuki jadwal perawatan berkala akan diingatkan untuk membawa mobilnya ke bengkel.

5. Riwayat service lengkap

Dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal ini akan memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya karena nilai jual kendaraan akan semakin baik. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.