Daihatsu Bagikan Trik Perawatan Cat Mobil yang Benar

OTO Mounture — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membagikan cara merawat cat mobil dalam kegiatan bertajuk ‘Daihatsu Club Painting Quality Workshop’ di PT Astra Daihatsu Motor-Technical Training Center, Sunter, Jakarta, baru-baru ini.

Acara yang dihadiri oleh 18 klub official Daihatsu dengan lebih dari 50 peserta ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota klub dan Daihatsu.

Adapun tujuan dari acara adalah memberikan pengetahuan dasar dan wawasan tentang proses pengecatan pada bodi mobil, hingga tips dan trik menjaga cat bodi mobil tetap berkualitas dan terawat.

“Kami mengapresiasi Astra Daihatsu Motor yang telah memberikan edukasi tentang cat mobil, mulai dari teknologi, proses, hingga tips perawatannya,” kata salah satu peserta workshop Daihatsu dari komunitas Gran Max Luxio (MAXXIO) chapter Bekasi, Komarudin melalui keterangan resmi, belum lama ini.

Beberapa panduan yang dibagikan Daihatsu tentang cara merawat cat kendaraan adalah menyimpan kendaraan di garasi. Menyimpan kendaraan di garasi akan melindungi dari sinar matahari yang berbahaya, hujan, kotoran hewan, getah pohon, dan faktor eksternal lainnya.

BACA JUGA:

Kiat Rawat Vespa Lawas agar Tetap Prima

Piaggio Indonesia Luncurkan Genuine Vespa Helmet, Harganya Rp1 Jutaan

Kemudian, cucilah mobil secara rutin. Membersihkan mobil secara rutin adalah langkah penting dalam merawat cat. Disarankan untuk mencuci mobil setidaknya sekali dalam seminggu.

Gunakanlah air bersih, shampoo mobil yang cocok, dan lakukan proses pencucian di tempat yang sejuk. Ini akan membantu menghindari noda dan zat yang dapat merusak cat.

Selanjutnya, periksa cat bodi mobil secara berkala untuk memastikan tidak ada benda asing atau cairan yang menempel. Jika pemilik kendaraan menemukan sesuatu, bersihkan dengan hati-hati menggunakan kain lembut seperti kain mikrofiber.

Hal tersebut akan mencegah benda-benda yang dapat merusak cat menempel secara permanen. Terakhir, lakukanlah perawatan pemolesan untuk menjaga tampilan mobil tetap dalam kondisi baik dan mengkilap. Ini sebaiknya dilakukan minimal setiap enam bulan sekali.

Pilihlah material poles atau wax yang berkualitas baik, tidak berbahaya bagi cat, dan bebas dari amonia. Polesan ini akan membantu melindungi dan mempertahankan kilau cat pada kendaraan.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *