Mengenal Fungsi Smart E-Mirror di Suzuki XL7

OTO Mounture — Memasuki tahun pertamanya semenjak diluncurkan ke pasar Indonesia pada Februari 2020 lalu, Suzuki mengklaim model andalannya di segmen sport utility vehicle (SUV), XL7 mendapat sambutan positif dari konsumennya.

Suzuki beralasan XL7 memiliki tampilan yang gagah, kabin luas, dan interior yang mewah sehingga membuat mobil ini menjadi backbone penjualan jenama asal Jepang itu selama setahun terakhir. Adapun fitur di XL7 yang menarik perhatian ialah Smart E-Mirror. Fitur ini disebut sebagai yang pertama di kelasnya yang juga menjadi salah satu alasan konsumen memilih XL7.

Fitur Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil.

Product Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto, mengatakan fitur Smart E-Mirror memiliki beberapa fungsi penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Dia pun menyebutkan beberapa fungsi terpenting dari fitur Smart E-Mirror tersebut diantaranya memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.

Selain itu, Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan, dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam atau kamera dashboard. Jika fitur kamera dinonaktifkan, maka Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

Tak hanya itu, fitur Smart E-Mirror ini dilengkapi dengan memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa ditambah hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun belakang mobil secara langsung, sehingga memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.