Ini Kegunaan Fitur Mitsubishi Remote Control pada New Pajero Sport

OTO Mounture — Mitsubishi New Pajero Sport resmi meluncur ke pasar Indonesia pada 16 Februari 2021 lalu. Berbagai penyempurnaan dibenamkan pada edisi terbaru dari model sport utility vehicle (SUV) andalan pabrikan berlambang tiga berlian itu.

Salah satu fitur terbaru yang hadir di New Pajero Sport ialah Mitsubishi Remote Control. Fitur ini hadir dengan koneksi menggunakan smartphone yang menjadi salah satu fitur paling mencuri perhatian khalayak, namun belum banyak yang memahami manfaat dan kegunaannya secara optimal.

General Manager Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Guntur Harling, mengungkapkan fitur Mitsubishi Remote Control merupakan salah satu fitur mutakhir Mitsubishi Motors yang disematkan pada model New Pajero Sport yang dipasarkan untuk Indonesia, terutama varian Dakar Ultimate 4×4, Dakar Ultimate 4×2 dan Dakar 4×2.

“Fitur Mitsubishi Remote Control memiliki manfaat untuk mengoperasikan fungsi Power Tail Gate, mengetahui informasi kendaraan, Car Finder, Reminder dan Operation Assist, yang tentunya akan lebih memberikan kemudahan, kenyamanan dan manfaat maksimal pada penggunanya dalam kegiatan sehari-hari,” ungkapnya.

Pengguna dapat menghubungkan koneksi smartphone dengan fitur Mitsubishi Remote Control melalui bluetooh dan pengaturan pada 8” Color LCD Meter.

Adapun Mitsubishi Remote Control ini berguna untuk aktivasi fitur Power Tail Gate Function, di mana pengguna dapat mengoperasikan dan melakukan pengaturan power tail gate seperti membuka dan menutup power tail gate dengan melakukan gestur swipe pada smartphone.

Selain itu, terdapat Mode ‘Reservation’, yakni membuka dan menutup power tail gate dengan pengaturan mode melalui smartphone sehingga ketika pengguna mendekati unit New Pajero Sport power tail gate otomatis akan terbuka. Serta melakukan pengaturan bukaan tailgate.

Sementara untuk mengetahui informasi kendaraan, pengguna dapat melakukan pengecekan dan mengetahui status kendaraan melalui smartphone, seperti informasi konsumsi bahan bakar, informasi jarak tempuh, indikator efisiensi berkendara, riwayat pengendaraan jangka panjang dan pendek.

Sedangkan untuk fungsi Car Finder, gunanya untuk mengetahui posisi kendaraan dengan menyalakan headlamp selama 30 detik. Untuk fungsi Reminder, yakni menginformasikan hal yang terlupakan saat meninggalkan kendaraan, seperti kondisi lampu yang belum dimatikan, pintu belum tertutup rapat, kaca jendela belum tertutup, serta status baterai KOS (Keyless Operating System).

Kegunaan lainnya, yaitu Operation Assist, di mana Mitsubishi Remote Control mendukung operasi untuk mematikan lampu hazard dan mengunci pintu. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *