DFSK Terus Kembangkan Fitur i-Talk di Glory i-Auto

OTO Mounture — Produsen otomotif asal Tiongkok, DFSK mulai meniagakan model terbarunya, DFSK Glory i-Auto kepada para konsumen di Tanah Air. Model anyar ini disebut mengusung keunggulan serta inovasi baru yang ditawarkan berupa kehadiran fitur perintah suara (voice command) yang diberi nama i-Talk, dan fitur ini hanya ada khusus di DFSK Glory i-Auto.

Sebelumnya, fitur i-Talk ini telah diperkenalkan untuk pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, dan menjadi salah satu sorotan di booth DFSK. Sejak momen tersebut hingga waktu peluncurannya, hampir selang waktu satu tahun, DFSK terus mengembangkan fitur i-Talk agar semakin terbiasa dan bisa diterima oleh konsumen di Indonesia sebaik mungkin.

Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, menuturkan bahwa DFSK sengaja memperkenalkan DFSK Glory i-Auto dan konsumen bisa mencoba fitur i-Talk di GIIAS 2019 agar pihaknya bisa menangkap apa saja kebiasaan-kebiasaan dan bagaimana fitur perintah suara ini menerima pesan dengan baik.

“Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh tim R&D DFSK untuk meningkatkan kemampuan fitur i-Talk lebih responsif, inovatif, dan adaptif terhadap kebiasaan-kebiasaan konsumen di Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan resmi di Jakarta.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pada akhirnya kemampuan yang ditawarkan oleh fitur i-Talk di DFSK Glory i-Auto mendapatkan peningkatan kemampuan yang signifikan dan semakin mengerti konsumen Indonesia.

“Penyesuaian dilakukan dengan menghadirkan software dan interface yang semakin bersahabat, kecakapan merespon berbagai aksen lokal, noise filtering semakin baik, serta yang paling signifikan adalah jumlah perintah suara yang meningkat,” jelasnya.

Dari jumlah perintah suara, terang dia, fitur i-Talk dapat menerima 100 perintah suara, dari sebelumnya hanya 59 perintah suara, yang tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity.

“Perintah-perintah suara ini ditambahkan sesuai dengan kebiasaan dan ucapan-ucapan yang familiar diperintahkan oleh konsumen di Indonesia,” ucap Sugiartono.

Menurut dia, fitur i-Talk menerima perintah dalam bahasa Inggris yang aksen dan perintahnya sudah disesuaikan dengan aksen konsumen di Indonesia, sekaligus ditingkatkan sensitivitasnya agar program bisa merespon perintah secara cepat dan inovatif.

“Konsumen DFSK Glory i-Auto tidak perlu khawatir dengan fitur i-Talk karena kami menjamin akan sangat membantu dan menyenangkan selama perjalanan Anda,” tukas dia.

Sebagai informasi, harga yang ditawarkan DFSK untuk model di segmen sport utility vehicle (SUV) itu dipatok dengan banderol Rp329,69 juta dengan status on the road (OTR) DKI Jakarta. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *