Taman Safari Indonesia Umumkan Pemenang IAPVC 2023 dengan Hadiah Utama Wuling Air ev

OTO Mounture — Para pemenang kompetisi International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2023 resmi diumumkan dalam Awarding Night yang berlangsung di Aston Kartika Grogol Jakarta pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Dalam seremoni tersebut, Taman Safari Indonesia turut menampilkan 35 karya terbaik dan juga mengapresiasi tiga pemenang dari kompetisi ini. Adapun Gerdie Hutomo Nurhadi keluar sebagai pemenang utama kategori roadshow yang juga mendapatkan Wuling Air ev Long Range.

Kompetisi foto dan video satwa terbesar di Indonesia bertemakan ‘Story of the Wild, Capture Through Your Lens’ ini telah berlangsung pada 4 Juli hingga 16 September 2023 lalu, melibatkan 14.786 karya oleh 5.977 peserta dalam empat kategori antara lain Photo Story, Endangered Animal, General Wildlife, dan Social Media Contest.

“Selamat kepada pemenang utama IAPVC 2023 yang mendapatkan Wuling Air ev. Kami berharap semangat untuk pelestarian satwa dan lingkungan hidup yang lebih baik dapat terus berlanjut dalam mobilitas sehari-hari,” kata Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom melalui keterangan resmi.

BACA JUGA:

Perhatikan Beberapa Komponen Mobil saat Kondisi Cuaca Panas

Wuling Alvez Sabet Penghargaan Best Value Car di Carvaganza Editors’ Choice Award 2023

IAPVC 2023 sendiri merupakan kompetisi foto dan video bertemakan satwa liar maupun dilindungi dalam rangka edukasi serta konservasi lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia. Kompetisi ini telah digelar sebanyak 32 kali di Indonesia dengan peserta yang berasal dari kalangan umum maupun pecinta fotografi.

Tercatat ada empat kategori yang dikompetisikan dalam ajang IAPVC 2023, antara lain Photo Story, Endangered Animal, General Wildlife, dan Social Media Contest di mana peserta juga dapat berkreasi dengan keterampilan video singkat tentang keunikan satwa dan habitatnya.

Karya foto dengan cerita observasi perilaku satwa orangutan dalam momen saat menyedok air menggunakan daun kering oleh Gerdie Hutomo Nurhadi menjadi pemenang utama dengan hadiah Air ev Long Range.

Foto tersebut menggambarkan perilaku alami satwa yang selaras dengan tema kompetisi tahun ini, ‘Story of the Wild, Capture Through Your Lens’.

Alexander Zulkarnain, Vice President Media, Digital, and Event Taman Safari Indonesia, mengapresiasi antusiasme peserta IAPVC 2023 tahun ini. Semangat para peserta IAPVC tahun ini sangat pihaknya rasakan dengan begitu banyaknya karya yang terkumpul.

Ini merupakan hal positif dalam upaya pelestarian lingkungan dan satwa liar di Indonesia. Kami mengucapkan selamat kepada setiap pemenang yang beruntung. Kami juga berterima kasih kepada Wuling atas dukungannya terhadap kegiatan ini,” tutur dia. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *