Seri Ketiga HRSC Berlangsung Ketat

OTO Mounture — Ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berlangsung dengan ketat. Seri ketiga dari ajang ini yang digelar di sirkuit virtual Silverstone pada Sabtu, 1 Agustus 2020, kembali memunculkan juara baru setelah Ilhamulkarim berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 21 menit 48 detik.

Berlaga di kelas Amateur, prestasi Ihamulkarim di seri ketiga ini semakin istimewa setelah ia memulai lomba di urutan ke-13. Hanya berbeda 0.1 detik, posisi kedua di tempati oleh Alfan Dani dengan catatan waktu 21 menit 49 detik, yang sekaligus mengulang prestasi yang sama dengan seri sebelumnya. Sedangkan posisi ketiga di tempati oleh Riyan Adisaputra dengan catatan waktu 21 menit 50 detik.

Dengan keluarnya Ihamulkarim sebagai juara di seri ketiga, kelas amatir di ajang HRSC selalu memunculkan juara baru di masing-masing seri yang telah berjalan. Secara umum, klasemen HRSC di kelas amatir dipuncaki oleh Alvan Dani dengan 56 poin, diikuti oleh Ryan Adisaputra dengan total 45 poin di posisi kedua, dan Raditya Hendarmo di posisi ketiga dengan total 40 poin.

Di waktu yang sama juga digelar balapan kelas Profesional, di mana Andika Rama Maulana kembali meraih posisi pertama setelah menyelesaikan 19 lap dengan catatan waktu 41 menit 7 detik dan mendapatkan 25 poin.

Sementara Jaka Siswoyo berada di posisi kedua dengan catatan waktu 41 menit 12 detik dan meraih 20 poin, sedangkan di posisi ketiga adalah Ferris Stanley dengan catatan 41 menit 21 detik dan meraih 16 poin.

Di klasemen Profesional, Andika Rama masih menjadi yang teratas dengan total 66 poin, ditempel ketat oleh Jaka Siswoyo di urutan kedua dengan 65 poin, dan Ferris Stanley di posisi ketiga dengan 53 poin.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan bahwa setelah berjalan selama tiga seri, terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi setiap pembalap untuk bersaing secara terbuka dan menunjukkan bakat secara maksimal.

“Di sisi lain, balapan virtual ini juga menjadi alternatif hiburan bagi pencinta balap dengan jumlah penonton yang cukup besar di setiap serinya,” katanya di Jakarta.

Selanjutnya, seri keempat akan diadakan pada Sabtu, 8 Agustus 2020 mendatang dengan menggunakan sirkuit virtual Interlagos yang disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *