Rekomendasi Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran

Mitsubishi Xpander (OTO Mounture/Luchito Sangsoko)

OTO Mounture — Menjelang musim mudik lebaran, sebagian orang tengah mempersiapkan berbagai hal untuk bisa pulang ke kampung halamannya. Salah satunya mempersiapkan kendaraan yang cocok untuk digunakan mudik lebaran bersama keluarga.

Adapun salah satu pilihan untuk kendaraan tersebut ialah membeli mobil bekas. Membeli mobil bekas merupakan opsi untuk bisa bepergian mudik ke kampung halaman dengan lebih nyaman bersama keluarga.

Untuk bisa mendapatkan pilihan yang tepat dalam membeli mobil bekas, berikut ini beberapa rekomendasi mobil bekas yang cocok untuk digunakan mudik lebaran bareng keluarga.

1. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Ini merupakan mobil favorit masyarakat Indonesia. Selain harganya, perawatan kendaraan yang dijuluki mobil sejuta umat ini juga sangat murah dan hemat bahan bakar.

Mobil ini punya bagasi besar dan mampu menampung 7 orang penumpang sehingga sangat cocok untuk mudik. Di beberapa situs jual beli online, Toyota Avanza keluaran tahun 2004 bisa Anda beli mulai Rp80 jutaan, sedangkan untuk Daihatsu Xenia harganya lebih murah sedikit ketimbang Avanza.

BACA JUGA:

Bingung Pilih Mobil Bekas atau Baru? Ini Pertimbangannya

Perhatikan Hal Ini saat Akan Membeli Mobil Bekas

2. Kijang Innova

Sebagai mobil di segmen multi purpose vehicle (MPV), Kijang Innova bisa menjadi pilihan untuk moda transportasi saat mudik lebaran nanti. Untuk seri 2.7 V AT tahun 2005 misalnya, memiliki kapasitas mesin 2.694 cc dengan transmisi otomatis 4 percepatan yang tidak hanya responsif tapi juga hemat bahan bakar.

Dengan kapasitas mesin yang besar, mobil ini bakal mampu melibas medan menanjak dan berkerikil sehingga sangat cocok dipakai untuk mudik jarak jauh.

3. Mitsubishi Xpander

Mobil pesaing dari Avanza ini bisa juga menjadi pilihan kala akan membeli mobil bekas untuk mudik lebaran. Mitsubishi Xpander yang lansiran tahun 2021 lalu misalnya, masih ditenagai mesin berkapasitas 1.499 cc, 4 silinder, DOCH dan MIVEC yang bisa mengeluarkan power sampai 103 hp.

Desainnya yang sporty dengan daya tampung sampai 7 orang penumpang membuat brand mobil asal Jepang ini cocok dijadikan kendaraan mudik. Belum lagi kapasitas bagasinya yang cukup besar.

4. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra bekas saat ini terpantau bisa dibeli dengan harga Rp100 jutaan. Tak heran jika mobil ini sangat laris di pasaran. Dengan berbagai fitur andalannya, mobil ini sangat mumpuni untuk dijadikan kendaraan mudik.

Terlebih saat ini Anda bisa mencari versi bekas Sigra yang odometernya masih rendah. Sama seperti Avanza, Sigra juga mampu menampung 7 orang penumpang.

5. Honda Mobilio

Dengan tampilan sporty dan tenaga besar, mobil ini tentu sangat memadai jika dijadikan moda transportasi untuk mudik. Untuk Honda Mobilio tipe awal (sebelum facelift), versi bekasnya bisa Anda temukan mulai Rp110-an juta. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *