Presiden Korea Selatan Pilih Mercy Ketimbang Hyundai Genesis

(dok. YouTube Sekretariat Presiden)

OTO Mounture — Sejumlah pimpinan negara telah hadir di Bali untuk mengikuti konferensi tingkat tinggi (KTT) G20. Adapun momen kedatangan para pemimpin negara G20 itu cukup menarik, terutama dalam hal penggunaan kendaraan yang digunakan para kepala negara itu.

Salah satu momen menarik yang cukup menyita perhatian ialah kendaraan yang digunakan oleh Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol, di mana ia tidak menggunakan Hyundai Genesis G80 yang merupakan produk buatan Korea Selatan. Adapun Yoon Suk-yeol yang didampingi sang istri Kim Kun-hee malah menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard.

BACA JUGA: Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5 untuk Kendaraan Resmi KTT G20

Seperti diketahui, Hyundai Genesis G80 disiapkan pemerintah Indonesia untuk mengangkut para kepala negara, kendati pilihan kendaraan yang digunakan tetap tergantung dari protokoler kepala negara dari masing-masing negara yang hadir.

Sebelumnya Sekretariat Negara mengungkap pemerintah juga menyediakan mobil antipeluru untuk para tamu negara tetapi jumlahnya terbatas dan diutamakan untuk yang memesan lebih dulu.

Adalah Mercedes-Benz S600 Guard yang menjadi pilihan Presiden Korea Selatan, di mana kemungkinan pemilihan kendaraan buatan pabrikan Jerman itu dilakukan pihak Korea Selatan untuk mementingkan keamanan. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *