PEVS 2023 Dorong Dukungan Terhadap Net Zero Emission pada 2060

Suasana pameran PEVS 2022 lalu di JI Expo, Kemayoran, Jakarta (Foto: OTO Mounture/Chito)

OTO Mounture — Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dan Dyandra Promosindo akan segera menggelar perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pada 17–21 Mei 2023 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini menjadi medium yang tepat untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung kebijakan pemerintah dalam mencapai target net zero emission pada 2060. PEVS disebut akan menghadirkan inovasi terkini dan menjadi pusat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Nantinya, PEVS 2023 akan menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan diantaranya BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), MORRIS GARAGE (MG), Prestige, dan Wuling.

Sementara pada kendaraan roda dua yang berbasis listrik yaitu Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby dan Volta.

Sedangkan dari industri pendukung kendaraan listrik yang berperan penting dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia antara lain ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, FAST, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox serta Wanhoo.

BACA JUGA:

PEVS 2023 Targetkan Transaksi Capai Rp285 Miliar

“Melalui PEVS, kami ingin memperkuat kesadaran akan kebutuhan akan kendaraan listrik dan mendorong perubahan yang berkelanjutan menuju mobilitas ramah lingkungan,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung melalui keterangan resmi.

Menyoroti mobilitas yang berkelanjutan dengan mengedepankan kendaraan listrik sebagai solusi masa depan, PEVS menjadi panggung kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam mencapai tujuan net zero emission yang diinginkan oleh pemerintah.

Tidak hanya memamerkan kendaraan listrik, pameran ini juga menghadirkan industri pendukung kendaraan listrik seperti teknologi pengisian daya, infrastruktur pengisian, solusi baterai, dan komponen lainnya.

Project Manager PEVS 2023 Rudi MF mengatakan bahwa selain menyediakan berbagai kegiatan edukatif dan kesadaran lingkungan yang berkelanjutan meliputi seminar dan talkshow.

Menurutnya, PEVS juga menggencarkan berbagai program business yang dikemas secara menarik seperti Business to Business, Business to Customer serta Business to Government.

“PEVS 2023 akan menjadi wadah bagi para pengunjung untuk melihat langsung perkembangan terbaru dalam industri kendaraan listrik. Kami berharap acara ini dapat memperkuat kolaborasi antara sektor publik, swasta, dan masyarakat dalam mewujudkan transportasi yang berkelanjutan,” imbuh Rudi. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *