PEVS 2022 Siap Jadi Wadah Kolaboratif Pelaku Industri Kendaraan Listrik Indonesia

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko (Foto: dok. Dyandra Promosindo)

OTO Mounture — Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) mengumumkan akan menggelar ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan berlangsung pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran.

Perhelatan ini digadang-gadang sebagai barometer pameran otomotif kendaraan listrik Indonesia. Hal ini merupakan kerja sama para pelaku industri otomotif dalam menyambut era elektrifikasi.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, menuturkan bahwa Periklindo hadir untuk memberikan pemahaman kepada publik mengenai perkembangan mobil listrik Indonesia saat ini baik dari seluruh ekosistem listrik mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lain saling mendukung layaknya sebuah Industri.

“Dilihat dari usia berdirinya Periklindo baru satu tahun, tapi kita ingin mengakselerasi apa yang diinginkan perpres nomor 55 tahun 2019, yaitu sebuah percepatan pembangunan industri mobil listrik Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Melalui pameran PEVS 2022, kata Moeldoko, diharapkan masyarakat memiliki pandangan yang kuat mengenai industri kendaraan listrik serta memberikan pandangan penting terhadap publik bahwa dengan kendaraan listrik environment dapat kita perbaiki.

Sementara Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menjelaskan industri otomotif merupakan salah salah satu sektor industri yang tidak pernah luput dari Inovasi. Salah satunya inovasi terhadap kendaraan yang mengusung sistem penggerak dengan menggunakan baterai yaitu kendaraan Electric Vehicle (EV).

“Industri kendaraan listrik memiliki pertumbuhan yang cukup cepat. Melihat berbagai produsen kendaraan yang kian berlomba untuk berinovasi dan menciptakan kendaran listrik, menjadi semangat Dyandra bersama Periklindo untuk menggaungkan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat melalui PEVS 2022,” tuturnya.

PEVS 2022 diikuti oleh sederet brand roda empat mulai dari kendaraan penumpang seperti DFSK, Wuling hingga kendaraan komersial seperti Bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal akan unjuk gigi menampilkan inovasi yang mereka miliki.

Tak Ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai Sponsor. Dalam menyambut era kendaraan listrik, PEVS 2022 juga mengajak komunitas kendaraan listrik untuk memeriahkan acara ini. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *