Pertamina Lubricants Siap Rambah Pasar Global

OTO Mounture — Usai mendominasi pasar domestik, Pertamina Lubricants berencana akan memasarkan produknya ke pasar global. Adapun anak usaha dari perusahaan pelat merah, Pertamina itu disebut optimistis mampu merambah ke pasar global dengan berbagai strategi yang dilakukan.

Hal ini diungkapkan Coordinator of Product Development Specialist PT Pertamina Lubricants, Sinung Wikantoro pada acara Ngobrol Virtual (Ngovid) yang dihelat Forum Wartawan Otomotif (Forwot), akhir pekan lalu.

Menurut dia, saat ini Pertamina Lubricants berada di posisi 15 dunia untuk perusahaan pelumas di pasar global. “Tantangan di posisi 15 bagi kami tidak berat dan kami percaya bisa menguasai pasar global,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa salah satu kepercayaan pihaknya untuk masuk ke pasar global selain telah menguasai pasar domestik, pihaknya juga punya rasional buyer. Selain itu, kata Sinung, dengan mengakuisisi perusahaan pelumas di Singapura, mendirikan pabrik pelumas di Thailand menjadi strategi Pertamina Lubricants untuk diakui dunia.

“Pada 1997, kami sudah join dengan perusahaan pelumas kelas dunia. Di 2013 berdiri menjadi perusahaan sendiri dan mengakuisisi perusahaan Singapura serta mendirikan pabrik di Thailand,” ungkapnya

Sementara dari sisi produk, Pertamina Lubricants punya beberapa pelumas yang diklaim cocok untuk mobil konvensional sampai mobil sport. “Misalnya, Fastron untuk mobil biasa dan Lamborghini. Ada juga Fastron untuk diesel. Lalu Enduro Sport untuk motor kompetisi,” tutup Sinung.

“Ada beberapa hal spesifik yang membuat kita stand out dari kompetitor karena kita menyediakan lubricants solution, di mana kita juga berinteraksi dengan customer dan juga mengedukasi konsumen,” terang Sinung. (OM/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.