Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro Express di SMK Yosonegoro Magetan

OTO Mounture — Dalam upayanya untuk berkontribusi terhadap pengembangan SDM unggul di Indonesia, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (NPI) meluncurkan bengkel Enduro Express (EX) dan menggelar pelatihan pelumas dan nitrogen di SMK Yosonegoro Magetan, Jawa Timur.

Bengkel Enduro Express merupakan salah satu outlet pelumas Pertamina yang menghadirkan pelayanan servis ringan seperti ganti oli dan pengisian nitrogen. Enduro Express sendiri sudah hadir diberbagai SMK di Indonesia untuk menjadi salah satu medium ruang belajar bagi siswa.

Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa’at Jajuli, menuturkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan PT Nitro Pratama Indonesia menghadirkan bengkel Enduro Express yang dapat digunakan siswa jururan teknik dan otomotif di SMK Yosonegoro untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang perbengkelan.

“Bengkel ini merupakan aset di mana siswa dapat secara langsung belajar mengenai cara berwirausaha, berbisnis dan melayani pelanggan,” katanya dalam keterangan tertulis, akhir pekan lalu.

Bengkel Enduro Express di SMK Yosonegoro sudah dilengkapi dengan peralatan (toolkits) dan tim pengelola dari PT NPI sehingga mampu berfungsi sebagai tempat belajar yang lengkap. Siswa dapat memperdalam ilmu teknis sepeda motor sekaligus belajar cara menjual pelumas dan melayani pelanggan.

Kepala Sekolah SMK Yosonegoro, Muh. Amin mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini. Menurutnya, sinergi ini merupakan salah satu bentuk implementasi vokasi link dan match dunia pendidikan dan industri yang di dorong pemerintah.

“Kami berharap bengkel Enduro Express ini dapat menjadi tempat belajar yang penuh dengan manfaat bagi siswa dan menjadi pemacu semangat belajar yang lebih tinggi lagi,” tuturnya. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.